Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo setelah menyematkan pin emas kepada Hj Khadijah Usman di Hari Ibu Tingkat Kabupaten Gowa 2013.-foto/humas-SUNGGUMINASA—-Peringatan Hari Ibu Ke-85 dilaksanakan di Kabupaten Gowa. Peringatan ini dirangkaikan juga dengan Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan XIV Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2013.

Peringatan yang mengambil tema “Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Demokrasi yang Partisipatif dan Pembangunan yang Inklusif” kali ini sedikit agak berbeda karena sangat tertib dan ada nuansa semi upacara militer,  karena Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ibu adalah Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1409/Gowa yang diketuai oleh Ketua Persit, Titin Wahyuningsih.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gowa,  Hj Aswaningsih Baharuddin ketika membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pada Hari Ulang Tahun Ke-14 DWP Tahun 2013 mengatakan DWP bisa menjadi ujung tombak untuk mengimplementasikan program pemerintah di masyarakat. “Dharma Wanita Persatuan telah menunjukkan keberhasilan serta kejujuran dengan bekerja tanpa pamrih, semata-mata adalah kepuasan batin dan berdampak positif bagi kinerja PNS sebagai abdi pemerintah,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, H Novita Ichsan dan Ketua DWP Kabupaten Gowa, Hj Aswaningsih Baharuddin melakukan penyematan pin emas kepada Hj Khadijah Usman sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam keterlibatan dan pengabdiannya dalam memajukan kegiatan perempuan di Gowa.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengatakan,  peringatan hari ibu dan HUT DWP ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai momentum kebangkitan, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa Indonesia.

“Saat ini peran perempuan tidak dapat dipungkuri lagi, perempuan dengan jumlah yang relatif besar adalah aset potensi dan sumber daya manusia yang turut menentukan keberhasilan pembangunan dan perabadaban suatu bangsa. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan,” ungkap Bupati dua periode ini.(*)

Peringatan Hari Ibu di Gowa

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 5 = 15