Peringatan HKG ke-47, Bupati Gowa Harap PKK Terus Bersinergi Dengan Pemerintah
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memberikan sambutan pada Peringatan HKG PKk Kabupaten Gowa, di desa Lassa-lassa, Kec Bontolempangan, Selasa (24/12)

Humas Gowa – Pembinaan kesejahteraan keluarga atau (PKK) merupakan organisasi kemasyarakatan diharapkan mampu terus membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan program-program pemerintah.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tingkat Kabupaten Gowa di Lapangan Desa Lassa-lassa, Kecamatan Bontolempangan, Selasa (24/12).

Apalagi hal tersebut bersinergi dengan tema yang diangkat tahun ini yakni “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah”.

“Pemerintah tidak dapat jalan sendiri melainkan membutuhkan dorongan, dukungan dari seluruh pihak yang ada termasuk kehadiran PKK. Di mana memegang peran penting di dalam menyukseskan program pemerintah,” katanya di sela-sela kegiatan.

Menurut Bupati Adnan, TP PKK harus bisa memiliki cita-cita yang sama dalam hal membagun sumber daya manusia (SDM) yang baik, unggul , maju dan berkualitas di wilayah Kabupaten Gowa. Tentunya hal tersebut tidak akan terwujud tanpa peran serta dari ketua, wakil ketua dan seluruh anggota TP PKK baik di lingkup desa, kelurahan hingga di kecamatan.

“Peran PKK sangat dibutuhkan untuk bisa mencerdaskan SDM kita. Khususnya pada persoalan stunting meski persoalan ini bukan hanya berada di wilayah Kabupaten Gowa,” terangnya.

Diripun pun berharap agar bagaimana keberadaan PKK semakin memperkuat langkah-langkah sebagai program dan upaya untuk mencegah stunting yang ada di wilayah Kabupaten Gowa. Sebab, jika angka stunting ini dapat ditekan, maka hal ini berkolerasi dengan pemenuhan SDM berkualitas di masa akan datang.

Ia mengatakan, peringatan HKG PKK ini harus dijadikan momentum dalam menjalankan 10 program pokok PKK secara lebih baik lagi. Pergerakan PKK tidak boleh berjalan sendiri, begitupun dengan pemerintah tidak bisa berjalan sendiri.

“Kita harus bersinergi, saling berkerjasama, sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama untuk membangun daerah yang kita cintai bersama dapat terwujud,” terangnya.

Sementara, Kepala Desa Lassa-lassa Awaludin Hamzah mengatakan, dengan ditunjukkannya wilayahnya sebagai lokasi peringatan puncak HKG tingkat Kabupaten Gowa maka menjadi potensi besar dalam memperkenalkan daerahnya ke masyarakat yang lebih luas.

“Kami sangat menyambut baik saat desa kami ditunjuk sebagai lokasi perayaan kegiatan ini. Meski demikian kami masih berharap ada saran dan masukan utamanya dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati Gowa demi memajukan daerah kami lebih baik lagi. Kami juga minta maaf jika masih ada hal-hal yang kurang dalam pelayanan kami,” terangnya.

Perayaan peringatan HKG PKK ke-47 di Kabupaten Gowa ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dan pin emas kepada Ibu Hj. Sahari Abbas yang merupakan istri mantan Wakil Bupati Gowa karena dedikasi, pengabdian atas kerja kerasnya dalam mengajak dan mengedukasi TP PKK Kabupaten Gowa selama 15 tahun. Kemudian penyerahan piala bergilir Juara Umum HKG PKK ke-47 Tingkat Kabupaten Gowa kepada Camat Bontolempangan.

Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan kepada tiga posyandu pengelola imunisasi terbaik masing-masing Desa Tamanyelleng, Desa Nirannuang, dan Desa Majannag. Dalam kesempatan tersebut ketiga desa tersebut juga diberikan uang pembinaan, bantuan alat kesehatan berupa alat timbang bayi digital, alat tensi meter, alat pemeriksaan gula darah dan asam urat serta stateskop. (CH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 76 = 84