Peringatan HKG PKK Ke-42

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyematkan peniti emas kepada pengurus PKK atas pengabdiannya. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-42 yang mengangkat tema di Gedung Haji Bate, Rabu (14/5). Acara yang mengambil tema “Dengan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-42 Kita Perkuat Ketahanan Keluarga Sebagai Wujud Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” ini dihadiri oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo, Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan beserta seluruh pengurus dan kader PKK se-Kab Gowa.

Ketua Panitia HKG PKK, Hj Aswaningsih Baharuddin menjelaskan, tujuan peringatan HKG kali ini untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP PKK, masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, tujuan, program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Peringatan HKG diwarnai dengan berbagai lomba diantaranya lomba administrasi PKK, lomba 10 Program Pokok PKK, lomba simulasi pola asuh anak, lomba simulasi bina keluarga Balita, lomba pengisian format SIP Posyandu, dan lomba menu B3SA dan menu kreasi ikan,” jelas Hj Aswaningsih.

Pada kesempatan ini Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo didampingi Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan menyematkan peniti emas kepada pengurus dan kader PKK Kab Gowa atas pengabdiannya selama 20 tahun dan tidak pernah putus. Mereka yang mendapatkan peniti emas dan penghargaan yakni Sekretaris PKK Kab Gowa, Hj Fatimah Suyuthi dan Kader PKK Kecamatan Bajeng, Suriati serta penyerahan penghargaan kepada Ketua TP PKK Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Hj Hasnah Ismail yang keluar sebagai Juara I Lomba Administrasi PKK Tingkat Provinsi Sulsel.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo selaku Ketua Dewan Penyantun PKK Kabupaten Gowa mengatakan, PKK dalam usianya yang ke-42 tahun telah banyak memberikan kontribusi terhadap perkembangan kehidupan masyarakat dalam mendukung proses pembangunan bangsa, dengan semangat dan kerelawan PKK yang mendasari jiwa dan setiap langkah pengabdiannya perlu kita pupuk dan tumbuh kembangkan bersama.

“Saya berharap gerakan PKK menjadi gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, PKK harus benar-benar tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi dan paham terhadap program-program maupun kebijakan pemerintah,” harap Ichsan kepada sekuruh pengurus dan kader PKK se-Kab Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

24 − 20 =