PKK Gowa Perkenalkan GS8 kepada PKK Tanah Bumbu

PKK Tanah Bumbu
Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf menyerahkan cinderamata kepada Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin menerima kunjungan kerja TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Rabu (29/11).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu, H Rahmat selaku ketua rombongan menyampaikan tujuan kedatangannya. “Kami memilih Kabupaten Gowa sebagai daerah kunjungan kerja untuk menjalin silahturahmi dan belajar tentang program prioritas PKK yang merupakan salah pilar utama dari pemerintah. Kami membawa anggota sebanyak 15 orang dari 4 pokja dan kami sangat berharap agar kunjungan ini mendapatkan lebih banyak pengetahuan untuk diaplikasikan di daerah kami.” jelasnya.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menyambut hangat kedatangan rombongan PKK Kabupaten Tanah Bumbu. “Kami atas nama pemerintah daerah dan seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa mengucapkan selamat datang dan terimakasi karena telah memilih Gowa sebagai lokus kunjungan, semoga pertemuan dan kunjungan ini dapat menjalin persahabatan diatara kita serta membawa dampak yang baik bagi Kabupaten Gowa,” jelas istri Wakil Bupati Gowa ini.

Dihadapan 15 anggota rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Mussadiyah Rauf juga menjelaskan program dan inovasi dari TP PKK Kabupaten Gowa. “Salah satu program Pemerintah Kabupaten Gowa adalah mewujudkan masyarakat yang sehat baik fisik maupun rohani, yang sejalan dengan program nasional yaitu GERMAS. Sehubungan dengan hal tersebut jajaran TP PKK Kabupaten Gowa bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa mengadakan senam yang dilaksanakan dimasing-masing kecamatan. Setiap kecamtan juga memiliki inovasi salah satunya GS8 ( Gerakan Shalat Subuh Suluh Senam Sayur dan Buah Sehat Syurga). GS8 ini sudah dilaunching di Kecamatan Bontomarannu oleh Ketua Tim Pebggerak PKK Kabupaten Gowa.” jelasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

32 − = 24