PLN Lakukan Sosialisasi Sistem Prabayar

Sungguminasa———– PT. PLN (Persero) Wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar mengadakan sosialisasi sistem kelistrikan Prabayar, Senin (28/2) di Baruga Krg.Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa. Sosialisasi yang dihadiri Bupati Gowa H.Ichsan Yasin Limpo, Wakil Bupati Gowa H.Abd.Razak Badjidu, Sekretaris Daerah Gowa H.Yusuf Sommeng, para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab.Gowa dan para Camat se-Kab.Gowa ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai pelayanan sistem kelistrikan dengan sistem Prabayar karena sistem konvensional akan segera dimigrasikan ke listrik Prabayar.

Tim Sosialisasi ini terdiri dari Humas PT.PLN (Persero) Cabang Makassar, Edi Thamrin dan Lerrick Johan, Manager Unit Kalebajeng, Hasyim, Manager Unit Malino, Arman, Manager Unit Sungguminasa, Agus Salim dan Supervisor Pelayanan, Wirda.

Edi Thamrin menjelaskan sejak 27 Oktober 2010 PT.PLN (Persero) telah menerapkan sistem listrik Prabayar di mana dalam pemakaian listrik dipergunakan voucher atau token yang dapat dibeli di seluruh gerai PLN yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengendalikan pemakaian listrik sehari-hari dan tidak ada lagi pencatatan meteran. PLN berencana per 1 Maret mendatang akan melayani seluruh masyarakat yang akan melakukan pemasangan baru secara langsung tanpa melalui daftar tunggu lagi.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Gowa mengharapkan agar PLN dapat memprioritaskan beberapa daerah di Kab. Gowa, seperti dusun Raja-raja di Kec. Pallangga, dan beberapa dusun lainnya di Kec.Biringbulu dan Manuju yang belum memikmati listrik untuk segera dilengkapi atau dipasangkan instalasi jaringan listrik sehingga masyarakat di daerah ini dapat menikmati listrik seperti masyarakat di perkotaan dan tidak ada lagi pemadaman listrik di Kab.Gowa.

Sementara itu, sejumlah camat dalam pertemuan tersebut mempertanyakan masih adanya beberapa desa dusun yang hingga kini belum menikmati penerangan listrik. Malah camat Manuju, Marzuki, dengan nada berkelakar mengatakan kalau negara ini sudah 65 tahun merdeka namun masih ada dusun di daerahnya, Sumallu, yang belum memperoleh aliran listrik. Hal yang sama diungkapan Camat Tombolopao, kalau ada beberapa dusun yang hingga kini belum mendapatkan listrik. ‘’Saya berharap PLN Sub Ranting Tinggimoncong,’’ ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − = 15