Priska Adnan Bawa Materi Kesehatan
SosIalisasi PKK
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat membawakan materi kesehatan pada Sosialisasi Pencegahan ISPA dan DB. -foto/humas-

MAKASSAR—–Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan membuka sekaligus membawakan materi pada Pelatihan Sosialisasi Penanggulangan ISPA, Bahaya Demam Berdarah dan Pokja Desa Sehat yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Barombong.

Pembukaan pelatihan ini berlangsung di Hotel Empresso Makassar, Jum’at (25/11) dan diikuti peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari Ketua Posyandu, BKB, Ketua Pokja Desa Sehat serta para kepala desa se-Kecamatan Barombong.

Menurut Priska, pelatihan ini memiliki dampak positif. “Apa yang ada dalam pelatihan ini merupakan hal mendasar yang sering dihadapi oleh masyarakat, seperti ISPA, Demam Berdarah dan diare. Melalui pelatihan ini tidak sekedar mengetahui penyakit ini dengan detail namun sekaligus pencegahannya,” urai istri Bupati Gowa ini.

Ketua Forum Kabupaten Sehat ini juga menambahkan, dengan pemahaman yang tepat tidak hanya terselenggaranya desa sehat namun mampu menfasilitasi masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat yang menciptakan lingkungan yang sehat. “Apa yang ada di dalam pelatihan ini semoga dapat diimplementasikan di lingkungan masing-masing peserta,” tambah Priska.

Setelah membuka pelatihan yang akan berlangsung selama dua hari dan turut dihadiri Camat Barombong, Ary Mahdin Asfari dan Ketua TP PKK Kecamatan Barombong, Yusmarini Ary Mahdin ini Priska Adnan juga memberikan materi tentang pengembangan desa sehat kepada para peserta.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 70 = 78