Priska Adnan Lantik Ketua PKK Kecamatan Se-Kabupaten Gowa

Pelantikan PKK
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan melantik dan mengukuhkan 18 orang Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan melantik dan mengukuhkan 18 orang Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (20/2).

Pelantikan dan pengukuhan ini turut dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, H Mussadiyah Rauf dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gowa, Hj Nurliah Muchlis serta Ketua IKA DPRD Kabupaten Gowa, Hj Ida Fauziah Anzhar.

Dalam sambutannya Priska Paramita mengatakan PKK merupakan mitra pemerintah yang berperan penting untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara lahir dan bathin menuju masyarakat madani yang mandiri, demokratis, partisipatif dan sadar hukum.

“PKK dengan sepuluh program pokoknya dapat menjadi pilar kokoh yang tidak hanya berfokus pada kesejahteraan namun dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan signifikan”, tambah Ketua TP PKK Kabupaten Gowa ini.

Dikesempatan yang sama, Bupati Gowa juga mengatakan, pergantian kepengurusan ini bukanlah merupakan momen untuk mengulang dan menata kembali pergerakan suatu organisasi tetapi merupakan proses yang akan memberikan penyegaran dan meningkatkan motivasi dalam melaksanakan program dan kegiatan PKK ditengah – tengah masyarakat.

“Karena merupakan mitra pemerintah, maka PKK bagian yg tidak terpisahkan dari program pemerintah, saya berharap kepada seluruh jajaran PKK terutama kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, agar segera menghidupkan kembali kelompok PKK dan DASAWISMA yang sudah ada,” ujar bupati termuda di kawasan Timur Indonesia.

Adnan menambahkan, pencapaian kepuasan publik yang mencapai angka 74,9 persen di satu tahun kepemimpinan ini tidak lain karena dukungan dari Tim Penggerak PKK yang selalu mendukung program – program Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang telah dilantik harus terus mendukung para camat dalam menjabarkan program pemerintah, harus mengubah paradigma lama. Tidak ada lagi ibu-ibu yang mencampuri urusan kepala desa di lingkup internnya, ibu PKK harus fokus dalam penyuluhan program pokok PKK,” pesan Adnan kepada para Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Gowa.(vi2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =