Priska Adnan Melantik Pengurus Da’iyah Kabupaten Gowa

Pelantikan Da'iyah
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan melantik pengurus Da’iyah Kabupaten Gowa.-foto/humas-

SUNGGUMINASA——Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan melantik 19 orang Pengurus Da’iyah Kabupaten Gowa dan 18 orang Koordinator Kecamatan di Balai Diklat Kabupaten Gowa, Senin (20/2).

Pelantikan ini dihadiri juga oleh Sekda Kabupaten Gowa, H Muchlis,  Wakil Ketua TP PKK, Hj Mussadiyah Rauf, Kadis Sosial, H Syamsuddin Bidol, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Kawaidah Alham, Kepala Kemenag Kabupaten Gowa, H Anwar Abubakar dan Ketua MUI Gowa, KH Abubakar Paka.

Ketua Da’iyah Kabupaten Gowa, Dr Fatmawati memaparkan tujuan organisasi ini yaitu melaksanakan syiar Islam, menjadi mitra kerja pemerintah dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintahan dalam bingkai keagamaan, ikut serta dalam pembinaan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Kaum perempuan tetap harus menunjukan eksistensi melalui berbagai program kerja diantaranya pembentukan tim penyelenggara jenazah di setiap desa atau dusun dan membantu pemerintah dalam upaya mengurangi pernikahan dini di Kabupaten Gowa serta bekerja sama dengan tim penggerak PKK Kabupaten Gowa, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Sosial Kabupaten Gowa,” jelas Fatnawati.

Senada dengan penyampaian Ketua Da’iyah Kabupaten Gowa, Sekda Gowa sangat mendukung tujuan terbentuknya organisasi ini. “Sehubungam dengan pengukuhan ini, saya berharap kiranya saudara semua dapat bekerja lebih baik dan lebih mempererat tali silahturrahim serta membangun kebersamaan dalam menjalankan program kerja yang dapat membantu dan memberikan kontribusi positif terhadap umat khususnya bagi masyarakat muslim Kabupaten Gowa,” tekan Muchlis.

Sekda juga berharap kepada para Pengurus Ikatan Da’iyah (IKADY) Kabupaten Gowa harus memiliki komitmen keislaman dan keindonesiaan yang utuh dan kokoh serta mampu menampakkan karyanya secara nyata agar menjadi kontribusi positif, baik terhadap pemerintah maupun kepada masyarakat Gowa. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 2 =