Program Kabupaten Sehat di Gowa Dilirik DPRD Luwu
Suasana Kunker DPRD Luwu di Kabupaten Gowa, Selasa (26/3)

SUNGGUMINASA – Program kabupaten sehat yang digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mendapat perhatian dari DPRD Luwu. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Kabupaten Sehat Luwu H Ansar saat melakukan kunjungan kerja di Gowa.

Kunjungan kerja diterima langsung Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, H Muchlis di Baruga Karaeng Pattingalloang, Selasa (26/3). Rombongan yang berpartisipasi 17 orang terdiri dari beberapa perwakilan dewan, sekretaris dewan serta beberapa perwakilan dari dinas SKPD koordinasi Pemkab Luwu.

Menurut Ansar, kunjungannya ke Gowa dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut mana penyelenggaraan program Kabupaten Sehat yang telah diterapkan di Gowa. Terkait kiat-kiat apa saja yang dilakukan, lakukan progresnya dapat dilakukan dengan sangat baik.

“Mari kita bahas tentang program di Kabupaten Sehat ini di sini tentang perlunya organisasi perangkat daerah (OPD). Oleh karena itu, kunjungi kami di sini ingin bahas cara menyatukan persepsi semua Program OPD agar Kabupaten Sehat dapat diakses dengan baik,” katanya di sela-sela kunjungan , Selasa (26/3).

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas sambutan Pemkab Gowa yang terkesan bersahabat dan santun.

“Kami ikut rombongan sangat bersyukur, karena kami diterima dengan sangat ramah dan menyenangkan. Kami sangat akrab masuk ke ruang pertemuan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, H Muchlis sangat mengapresiasi atas dipilihnya Kabupaten Gowa sebagai lokus dalam rangka pengayaan materi atau komparasi terkait dengan peraturan daerah yang akan disusun oleh pansus untuk penyelenggaraan Kabupaten Luwu sebagai Kabupaten Sehat.

Terkait Kabupaten Sehat di Gowa, telah berjalan kurang lebih empat tahun. Dan berhasil berhasil mendapatkan penghargaan.

“Kita berhasil mendapatkan penghargaan Padapa dan dua tahun lalu kami juga mendapatkan telah Wiwerda. Sementara untuk tahun ini kami mendapat penghargaan yang terbaik dari Kabupaten Sehat yaitu Wistara,” katanya.

Lanjut Muchlis, untuk bisa mendapatkan penghargaan Wistara maka semuanya harus paripurna, dan melengkapi 8 tatanan yang menjadi ketentuan untuk mendapatkan penghargaan yang tertinggi.

“Alhamdulillah 8 tatanan itu telah kami dapat penuhi sehingga kami sangat yakin tahun ini, Kabupaten Sehat mampu meraih penghargaan Wistara,” tambah mantan Kepala Bappeda Gowa dihadapan rombongan kunker yang hadir.

Turut mendampingi pada kegiatan ini, Asisten Bidang Pemerintahan, Muh Rusdi, Asisten Bidang Administrasi Gowa, Firman Djamaluddin, dan Kepala Bappeda Gowa, Taufiq Mursad. (VH / CH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 5 = 40