Puskesmas Parangloe Bangun Gedung Rawat Inap

PARANGLOE—-Bupati Gowa, Adnan Purichta  Ichsan YL melakukan penandatanganan prasasti pembangunan gedung rawat inap Puskesmas Parangloe. Penandatangan berlangsung ketika Bupati Gowa melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Parangloe, Senin (9/5).

Pembangunan gedung rawat inap merupakan kebijakan Pemkab Gowa untuk mamaksimalkan Puskesmas sebagai garda terdepan pelayanan masyarakat. “Kita akan menjadikan semua Puskesmas yang belum rawat inap agar bisa melayani rawat inap. Sehingga masyarakat lebih mudah dalam mengakses layanan kesehatan,” urai Adnan Purichta Ichsan YL.

“Selama ini puskesmas yang akan harus dirawat inap dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf. Kondisi ini membuat RSUD kelebihan kapasitas. Kondisi ini membuat kita harus mengurai kepadatan pasien sehingga salah satu solusinya menjadikan semua Puskesmas di Gowa menjadi rawat inap,” tambah mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Selain itu direncanakan juga untuk membuat Rumah Sakit Tipe C di Kabupaten Gowa sebagai penyokong RSUD Syekh Yusuf yang sudah bertipe B.

Selain Kecamatan Parangloe Adnan dihari yang sama juga mengunjungi masyarakat di Kecamatan Pattallassang, Manuju dan Bungaya. Turut hadir dalam rombongan jajaran Muspida dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × = 10