Wabup Tinjau Pelaksanaan UN

Wabup Pantau UN di SMPN 1 Sungguminasa
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malagani meninjau pelaksanaan UN di SMPN 1 Sungguminasa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang berlangsung di SMP Negeri 1 Sungguminasa, Senin (9/5).

Dalam peninjauan ini, Wakil Bupati Gowa didampingi langsung oleh Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, H.Bakhtiar dan Ketua Panitia UN, H Syamsuddin.

Kepala SMPN 1 Sungguminasa, H Sarea meyebutkan, sebanyak 506 orang peserta ujian yang mengikuti ujian hari pertama, terdiri dari laki-laki 224 orang dan perempuan 282 orang. Jumlah ini belum termasuk peserta ujian dari SMP Terbuka sebanyak 15 orang, namun 3 orang dinyatakan tidak hadir.

Menurut Wakil Bupati Gowa meskipun hasil UN di Gowa bukan merupakan penentu kelulusan bagi siswa tapi diharapkan nilai yang diperoleh tetap di atas rata-rata. “Kita tetap berharap peserta ujian nasional mengerjakan soal dengan baik dan tetap tenang untuk memperoleh nilai yang baik, meski tidak merupakan penentu kelulusan siswa” ujar mantan Asisten I Pemkab Gowa ini.

Ujian Nasional ini rencana berlangsung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 9 hingga 12 Mei mendatang dengan 4 mata pelajaran ujian.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 6 = 60