Ramah Tamah Antara Pemkab Gowa Dengan Tokoh Masyarakat,

Dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-65 tahun, Pemerintah Kabupaten Gowa mengadakan sarahsehan dan ramah tamah dengan tokoh masyarakat, anggota legiun veteran, pepabri, angkatan 45, warakawuri, weradatama dan generasi muda se-Kabupaten Gowa pada Kamis (12/8) pukul 10.00 wita bertempat di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.
Acara ini dihadiri Bupati Gowa, Wakil Bupati Gowa, jajaran muspida Kabupaten Gowa serta tokoh masyarakat, anggota legiun veteran, pepabri, angkatan 45, warakawuri, weradatama dan generasi muda se-Kabupaten Gowa.
Dalam sambutan tokoh masyarakat, Drs.H.Mallingkai Maknun mengatakan bahwa setiap orang memiliki rasa kebangsaan, baik dalam perasaan dan pikiran serta yang paling utama adalah dalam hati nurani bangsa Indonesia. Warisan leluhur bangsa Indonesia yang ditinggalkan para pahlawan dan pejuang adalah persatuan dan kesatuan serta rela mati demi anak dan cucu agar dapat merasakan pembangunan di masa yang akan setelah kemerdekan Republik Indonesia.
Sambutan lain yang disampaikan Bupati Gowa menjelaskan, perlu disadari bahwa orang tua kami para pejuang memberikan andil yang sangat besar dalam perjuangan melahirkan Indonesia merdeka, tetapi juga adalah tokoh-tokoh yang hanya ada satu kali dalam sejarah perjuangan bangsa yang memiliki predikat mulia di sisi Tuhan, merebut dan mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus. Di masa kini dan masa akan datang bangsa Indonesia tidak akan pernah lagi melahirkan putra/putri terbaiknya yang berkesempatan menyandang predikat yang agung sebagai perintis/pejuang kemerdekaan, akan tetapi bangsa Indonesia hanya melahirkan putra/putri sebagai pengemban amanah cita-cita Proklamasi Kemerdekaan.
Acara ini pun dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada para perwakilan masing-masing anggota legiun veteran, pepabri, angkatan 45, warakawuri, weradatama se-Kabupaten Gowa dilanjutkan dengan penyampaian ucapan selamat kepada para perintis/pejuang tersebut oleh Bupati Gowa, Wakil Bupati Gowa, jajaran muspida Kabupaten Gowa serta tokoh masyarakat.(dhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

45 + = 49