Rangkaian HUT Ke-78 RI di Bungaya Resmi Ditutup, Wabup Gowa Minta Warga Jaga Kekompakan   

HUMASGOWA—–Masih dalam semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni secara resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan 17 Agustus di Dusun Datara, Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kamis (14/9).

 

Abd Rauf Malaganni dalam sambutannya mengatakan Peringatan HUT Ke-78 RI ini merupakan salah bentuk untuk mengisi kemerdekaan untuk mengenang perjuangan parah pahlawan pendahulu. Menurutnya, kemerdekaan ini bisa diraih berkat perjuangan dan pengorbanan para pendahulu.

 

“Para pahlawan kita rela berkorban jiwa, raga dan hartanya. Olehnya itu kita semua harus mengisi kemerdekaan ini untuk membahagaikan pejuang-pejuang yang telah mendahului kita,” ujarnya.

 

Olehnya itu, Abd Rauf Malaganni berharap, Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 ini diisi dengan penuh semangat. Karena menurutnya kemerdekaan yang diraih ini bukanlah pemberian, tetapi melalui perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan.

 

Hal ini menurut Abd Rauf sesuai dengan tema HUT Ke-78 RI Tahun ini yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

 

“Dengan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini mencerminkan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan. Tantangan tersebut hanya bisa dihadapi dengan semangat yang kuat terus melaju melalui percepatan pembangunan,” kata Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa ini.

 

Selain itu, Abd Rauf dihadapan masyarakat Kecamatan Bungaya menyampaikan, agar senantiasa bekerjasama berkolaborasi, dan menjaga kekompakan untuk kesejahteraan bersama kedepannya.

 

Abd Rauf menyebutkan saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa telah meraih sebanyak 191 penghargaan, baik Internasional, nasional dan provinsi. Tentu menurutnya ini berkat kebersamaan, kekompakan, kolabarosi dan doa semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten Gowa.

 

“Mudah-mudahan dengan kerjasama dan kolaborasi bisa menjadikan wilayah kita lebih baik lagi kedepannya dan mari kita sama-sama menjaga kekompakan sehingga bisa melihat Kabupaten Gowa jauh lebih baik lagi,” kata Abd Rauf.

 

Pada kesempatan ini Abd Rauf juga mengingatkan masyarakat menjelang tahun politik pada 2024 mendatang untuk tetap menjaga kerukunan bermasyarakat.

 

“Jangan sampai Pemilu menciptakan konflik di tengah-tengah masyarakat akibat perbedaan pilihan, tetap bersatu padu menjaga kerukunan antar sesama,” tandasnya.

 

Sementara itu, Camat Bungaya, Idris Kenang menyampaikan rasa terima kasih kepada Wakil Bupati Gowa yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan. Menurutnya ini suatu kehormatan bagi masyarakat Kecamatan Bungaya bisa bertemu langsung dengan Wakil Bupati Gowa.

 

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Gowa. Kedatangangan Bapak Wakil Bupati Gowa Ini kegembiraan untuk masyarakat Kecamatan Bungaya khususnya Dusun Datara, Desa Mangempang.,” ujarnya.

 

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Ulang Tahun Ke-78 RI ini. Menurutnya, kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi seluruh pihak, mulai dari pemerintah kecamatan, desa, tokoh masyarakat hingga Tripika Kecamatan Bungaya.

 

“Seluruh rangkaian kegiatan hingga penutupan hari ini terlaksana berkat kerjasama dan kolaborasi seluruh masyarakat Kecamatan Bungaya. Terima kasih atas kedatangan bapak Wakil Bupati bersama Pak Dewan, Pak Kadis dan rombongan di kecamatan kami,” ucapnya.

 

Pada penutupan Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 RI di Kecamatan Bungaya ini, Wabup Gowa turut didampingi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Anzar Zaenal Bate dan Anggota DPRD Kabupaten Gowa Dapil 4, Natsir Sega serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gowa, Muh Basir. (AF/JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

52 + = 59