Sekda Evaluasi Tunggakan Raskin Gowa

Ket.Gambar: Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muh Yusuf Sommeng membuka rapat evaluasi tunggakan raskin. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——-Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muh Yusuf Sommeng mengevaluasi tunggakan Beras Miskin (Raskin) Kabupaten Gowa tahun 2012  melalui Rapat Evaluasi di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (12/9). Rapat evaluasi ini turut dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan,Alwi Beddu, Kabag Administrasi Perekonomian,Iriansyah Masiga, Wakasubag Bulog Makassar,M Yulistyo, para camat dan pengelola Raskin se-Kabupaten Gowa.

Penunggak Raskin terbesar pada tahun 2012 ini adalah Kecamatan Biringbulu dengan jumlah tunggakan sebesar Rp 179.020.000,-. Sementara itu, Kecamatan Pallangga yang pada tahun 2011 lalu memiliki tunggakan sebesar Rp 111.205.000,- saat ini sementara dalam proses penyelesaian di kejaksaan dan pada tahun 2012 ini akan segera menyelesaikan sisa tunggakannya sebesar Rp 154.096.000,-.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muh Yusuf Sommeng menegaskan kepada para pengelola Raskin setiap kecamatan untuk secepatnya menyelesaikan sisa tunggakan Raskin. “Raskin ini jangan dimain-mainkan karena merupakan hak rakyat yang dapat membantu rakyat dalam memperoleh beras dengan harga murah dengan disubsidi pemerintah,” tegasnya.

Selain Kecamatan Biringbulu dan Pallangga yang masih memiliki tunggakan Raskin ada beberapa kecamatan di Kabupaten Gowa yang telah melunasi pembayaran Raskin pada tahun 2012 ini diantaranya Kecamatan Somba Opu, Barombong, Bontomarannu, Pattallassang, Tompobulu, Parigi, Tinggimoncong, Tombolopao dan Manuju.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kecamatan-kecamatan yang telah melunasi Raskinnya dan bagi yang masih memiliki tunggakan untuk segera diselesaikan, saya berharap tidak ada lagi tunggakan,” harap Sekda Gowa. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

72 − 70 =