Sekda Raih Penghargaan Ketua Kwarnas

HUT Pramuka Ke-55 Tahun 2016
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL menyerahkan penghargaan kepada Sekda Gowa, H Muchlis. -foto/humas-

SUNGUMINASA—–Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis meraih penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, DR Adhyaksa Dault atas keikutsertaannya pada Kegiatan Indaba Nasional I Gerakan Pramuka dan Jambore Nasional X Tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta pada 14-20 Agustus lalu.

Penghargaan ini diserahkan langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL kepada Muchlis sebagai Pinkocab Kontingen Jamnas X Tahun 2016 pada Apel Besar HUT Gerakan Pramuka Ke-55 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Gowa yang berlangsung di Lapangan Discovery Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Senin (29/8).

Adnan ketika membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, tema Hari Pramuka Ke-55 “Membangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik”, sangatlah relevan dengan harapan kita semua bahwa pembangunan karakter bangsa harus menjadi prioritas bersama.

“Sejarah telah mencatat momentum Hari Pramuka Ke-55 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus menjadi hari pertama dibukanya Jambore Nasional (Jamnas) X Tahun 2016, Insha Allah momentum tersebut dapat dijadikan tradisi baru untuk Jamnas-Jamnas yang akan datang,” kata Adnan dihadapan para peserta Apel Besar HUT Gerakan Paramuka Tingkat Kabupaten Gowa.

Adnan menambahkan, pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. “Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas,” tambahnya.

Bupati termuda Kawasan Timur indonesia ini juga mengajak kakak-kakak anggota dewasa untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia. “Para pimpinan Kwarcab dan para pembina Pramuka Gugus Depan saya menghimbau untuk kiranya kita dapat secara bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahan pendidikan karakter bangsa,” pesan orang nomor satu di Gowa ini.

Pada kesempatan ini juga bupati menyerahkan tiska kepada 36 orang peserta Jamnas X Tahun 2016 Kontingen Gowa dan memberikan penghargaan kepada 46 orang yang terdiri dari 1 orang Pinkocab, 1 orang Sekretaris, 5 orang anggota, 5 orang Pembina Pendamping dan 36 orang peserta Jamnas X Tahun 2016 yang mewakili Kabupaten Gowa pada ajang nasional tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × = 2