Seklur Se-Kab Gowa Dilatih Tertib Administrasi

Diklat Manajemen Kearsipan
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf menyematkan atribut peserta kepada perwakilan peserta Diklat Manajemen Kearsipan Lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Sebanyak 46 orang Sekretaris Lurah Se-Kabupaten Gowa mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Kearsipan Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Gowa di Gedung Diklat Pemkab Gowa, Selasa (29/3).

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf yang ditandai dengan penyematan atribut peserta kepada perwakilan peserta yang turut disaksikan Kepala BKDD Kabupaten Gowa, H Indra Setiawan dan Sekretaris BKDD Kabupaten Gowa, Alimuddin Hakim dan seluruh jajaran BKDD Kabupaten Gowa.

Kepala BKDD Kab Gowa, H Indra Setiawan menjelaskan, diklat manajemen kearsipan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar dan keterampilan teknis mengenai sistem pengelolaan arsip yang baik dalam rangka menunjang terciptanya tertib administrasi. “Kegiatan ini memiliki sasaran tersedianya tenaga pegawai yang memiliki kemampuan dalam mengelola arsip pada masing-masing unit kerja,” tambah Indra Setiawan.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf mengatakan, keberadaan arsip di semua instansi pemerintah, swasta, bahkan pada perseorangan merupakan suatu keniscayaan yang akan selalu bertambah dari waktu ke waktu.

“Diklat manajemen kearsipan ini dilaksanakan untuk terciptanya administrasi yang tertib dan ditopang dengan sumber daya manusia yang mampu menyelenggarakan kearsipan,” jelas mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa ini.

Abd Rauf berharap, pelaksanaan diklat ini akan melahirkan sumber daya aparatur yang dapat meningkatkan kualitas kearsipan dan administrasi birokrasi dalam rangka menunjang terciptanya tertib administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 3 = 3