Seluruh Elemen Masyarakat Gowa Bersatu Pada Nusantara Bersatu

Nusantara Bersatu
Bupati Gowa, Dandim 1409/Gowa dan Kapolres Gowa saat mengibarkan bendera kebangsaan sang Merah Putih pada Nusatara Bersatu Tingkat Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Ribuan orang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat bersatu pada Upacara Kesiapsiagaan Kebangsaan Nusantara Bersatu Tingkat Kabupaten Gowa yang mengusung tema “Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika” berlangsung di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Rabu (30/11) pagi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia ini dan diikuti perwakilan anggota TNI Kodim 1409/Gowa, Polres Gowa, Satpol PP, PNS, KNPI, Karang Taruna, FKPPI, organisasi masyarakat serta para pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Gowa.

Sebelum upacara berlangsung, sebanyak 108 orang Nindya Praja Kampus IPDN Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Marchingband Gita Abdi Praja (GAP) menampilkan performancenya dihadapan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa, H Anzar Zaenal Bate, Dandim 1409/Gowa, Letkol INF Willy Brodus Yos Rohadi, Kapolres Gowa, AKBP Ivan Setiadi, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Upacara ini merupakan suatu bentuk semangat dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga nantinya diharapkan kedepannya semua masyarakat menyadari NKRI merupakan negara yang terbentuk karena perbedaan yang dimiliki oleh masyarakat, baik suku, agama, kebudayaan dan juga bahasa.

Pada pelaksanaan upacara Nusantara Bersatu ini, Bupati Gowa, Dandim 1409/Gowa dan Polres Gowa melakukan langsung pengibaran bendera kebangsaan Sang Merah Putih dan dilakukan pula pemasangan pita merah putih oleh Bupati Gowa kepada masing-masing perwakilan elemen masyarakat Kabupaten Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 11 =