Sidik Salam Serahkan Memori Jabatan Bupati Kepada Adnan-Kio

Serah Terima Memori Jabatan Bupati Gowa
Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo menyaksikan serah terima jabatan Bupati Gowa dari Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar serah terima memori jabatan dari Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni Periode 2016-2021.

Penyerahan memori jabatan yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo ini berlangsung di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Rabu (17/2) sore dan turut dihadiri Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bhakti, jajaran Muspida Provinsi Sulsel, jajaran Muspida Kab Gowa, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam mengucapkan terima kasih atas segala dukungan seluruh pihak selama ini sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang jujur dan adil di Kabupaten Gowa.

“Saya telah melaksanakan tiga tugas utama saya yakni melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati serta menjaga netralitas PNS pada pelaksanaan pilkada. Keberhasilan yang telah kita capai ini merupakan keberhasilan kita bersama,” terang Sidik Salam yang telah memimpin Gowa sejak Agustus 2015 hingga Februari 2016 ini.

Ungkapan terima kasih juga dihaturkan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL atas penghargaan dan segala dukungan yang diberikan oleh aparat Pemerintah Kabupaten Gowa agar lima tahun ke depan dapat melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gowa dapat tetap tumbuh dan berkembang dalam suasana yang aman dan kondusif.

“Insya Allah Kabupaten Gowa akan jauh lebih maju dan sejahtera dari hari ini, saya berharap situasi kondusif dan suasana batin dijaga dan tetap dipertahankan sehingga di Kabupaten Gowa tetap aman, tertib dalam suasana batin yang menggembirakan,” tegas Adnan pada pidato perdananya sebagai Bupati Gowa.

Adnan juga mengharapkan kerjasama seluruh aspek masyarakat untuk mengawal seluruh programnya yang teruang dalam visi dan misinya. “Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, masyarakat membutuhkan uluran tangan kita semua, pemerintahan ke depan tetap berfokus pada pembangunan dan pendidikan,” terang Bupati termuda di Indonesia Timur ini.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo yang juga merupakan mantan Bupati Gowa dua periode itu meminta Adnan untuk menjalankan tugas dengan benar agar dapat menata Gowa yang merupakan tanah kelahirannya melebihi para pendahulunya.

“Saya yakin Adnan bisa mengemban tugas ini dengan baik, besok Gowa harus lebih baik dibawah kepemimpinan Adnan dan Abd Rauf, selamat menjadi bupati dan menjalankan tugas,” pesan Syahrul kepada Adnan yang juga merupakan keponakannya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × = 16