Adnan Buka Jambore Abdi Merah Putih Chapter III

Jambore Abdi Merah Putih
Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL memasangkan atribut peserta Jambore Abdi Merah Putih. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL membuka secara resmi Jambore Abdi Merah Putih Chapter III di Gedung Haji Bate, Kabupaten Gowa, Kamis (18/2) malam yang ditandai dengan pemasangan atribut peserta kepada perwakilan peserta jambore.

Jambore yang diikuti sekitar 400 orang peserta yang terdiri dari anggota aktif Paskibra sekolah, Purna Paskibraka Indonesia dan Pembina Paskibraka Kabupaten berasal dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Pembukaan Jambore ini turut  dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, Dandim 1409/Gowa, Letkol INF Willy Brodus Yos Rohadi, Mantan Bupati Gowa sekaligus Pembina Abdi Merah Putih, H Ichsan YL, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikorda) Kab Gowa, H Idris Faisal Kadir dan Pelaksana Tugas Ketua Abdi Merah Putih Sulsel, Ian Latanro.

Ketua Panitia Pelaksana, Rahmat mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini yakni sejak tanggal 18 hingga 20 Februari mendatang di Taman Miniatur Sulawesi Selatan, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa ini bertujuan untuk membentuk kader-kader abdi merah putih yang siap dan sukarela dalam mengawal dan ikut serta pada pembangunan nasional.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar para Abdi Merah Putih yang ada di Sulawesi Selatan baik Purna Paskibra maupun Purna Paskibraka dan sebagai ajang pertukaran informasi dan ide kreatif antar sesama Purna Paskibra dan Purna Paskibraka,” jelas Rahmat.

Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL mengapresiasi kegiatan ini mengatakan, Abdi Merah Putih sebagai organisasi yang menjadi wadah silaturahmi Purna Paskibra dan Purna Paskibraka yang senantiasa mengedepankan pengembangan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional.

“Pemerintah Kabupaten Gowa yang merupakan bagian dari bangsa Indonesia sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu bentuk aplikasi peran pemerintah dalam membina pemuda guna mengembangkan penguatan wawasan kebangsaan dan karakter bangsa,” ujar Adnan.

Bahkan, Adnan berharap agar kegiatan jambore ini dapat berlanjut dan tidak terhenti di Chapter III ini, karena sangat positif dalam mewujudkan cita-cita bangsa. “Generasi muda perlu mendapatkan bimbingan sebagai generasi bangsa ini,” pesan Bupati termuda di Indonesia Timur ini kepada para peserta Jambore Abdi Merah Putih.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 × = 28