Somba Opu Juara Umum MTQ Tingkat Gowa

Somba Opu Juara MTQ
Wakil Bupati Gow, H Abd Rauf Malagani serahkan piala kepada Kecamatan Somba Opu sebagai Juara Umum MTQ Ke-42 Tingkat Kabupaten Gowa yang diterima oleh Camat Somba Opu, Abdullah Sirajuddin. -foto humas-

PATTALASSANG—–Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berlangsung selama enam hari di Kecamatan Pattallassang, mulai ditutup Rabu (20/4) pukul 20.00 Wita. Penutupan dilakukan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni diwarnai penyerahan piala kepada para juara dari tujuh cabang yang diperlombakan.

Dalam MTQ ke 42 kali ini, juara umum diraih oleh kontingen kafilah Kecamatan Somba Opu. Somba Opu berhasil menggeser posisi Kecamatan Bontonompo yang meraih juara umum pada MTQ tahun lalu.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni pada kesempatan menutup MTQ tersebut mengatakan, para santri yang berkompetisi dalam ajang musabaqah tersebut telah menjadi duta-duta qur’ani bagi daerah Gowa. Karena dengan prestasi yang diraih masing-masing kafilah  dalam setiap cabang akan menjadi wakil atau duta Kabupaten Gowa pada MTQ tingkat Provinsi Sulsel mendatang.

”Saya atas nama pemerintah kabupaten merasa bangga dengan para santri dan santriwati yang mengambil bagian dalam setiap cabang lomba dan tentunya keahlian dalam setiap cabang yang dilombakan akan menjadi bukti bahwa generasi kita di Gowa ini tidak hanya cerdas di bidang ilmu umum tapi juga ilmu keagamaan khususnya dalam menguasai baca tulis Alquran bahkan menghafalnya sekaligus,” kata wakil bupati.

Piala bergilir juara umum diserahkan Wakil Bupati, H Abd Rauf Malaganni kepada Camat Somba Opu, Abdullah Sirajuddin yang mewakili para kontingen kafilahnya. Wabup pun berharap prestasi yang diraih pada MTQ ini tidak akan menghentikan langkah dan kebiasaan anak-anak untuk rutin membaca kitab suci Alquran hingga mampu memahami isi kandungannya yang kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

”Yang penting memang adalah prestasinya namun yang paling utama adalah manfaat yang didapatkan dalam memahami kandungan Alquran yang kemudian diterapkan dalam keseharian kita, khususnya anak-anak kita sebagai penerus bangsa yang berakhlakul kharimah,” tambah wabup. (sar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 7 = 70