Sosialisasi Potensi Penyusunan SDA
Sekda Gowa, H Muchlis membuka secara resmi Sosialisasi Penyusunan Potensi SDA. -foto/humas-

MAKASSAR—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Bagian Administasi Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Kabupaten Gowa menggelar acara Sosialisasi Penyusunan Potensi Sumber Daya Alam Kawasan Perdesaan yang dilaksanakan di Hotel Ramedo, Makassar, Rabu (20/4).

Sosialisasi yang berlangsung selama dua hari dan diikuti 17 Camat dan beberapa kepala desa, utusan BPMP-D dan Bappeda Kabupaten Gowa ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis.

Kepala Bagian Administrasi SDA, Misi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah kemampuan mengindentifikasi ketersediaan SDA, potensi usaha berdasarkan SDA serta mampu memetakan potensi sumber daya alam kawasan pedesaan. “Hasil identifikasi ketersediaan SDA dan Potensi Usaha akan menjadi input penting pada perencanaan pembangunan pedesaan di masa yang akan datang,” tambahnya.

Senada dengan hal di atas, Sekda Gowa, H. Muchlis saat membuka sosialisasi ini menegaskan bahwa dalam melakukan pembangunan harus berdasarkan potensi yang dimiliki. “Daerah harus memiliki perencanaan pembangunan berdasarkan potensi daerah, potensi komparatif produk dan potensi kompetitif produk yang baik akan menghasilkan produk yang unggul secara mutlak,” jelasnya.

Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Gowa ini sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat erat hubungannya dengan perencanaan pembangunan daerah. “Sosialisasi ini memiliki arti strategis, sehingga perencanaan yang dilakukan ke depan akan didasarkan dengan pemetaan potensi daerah” ujar Muchlis.(*)

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

37 + = 47