Sumenep Observasi Lapangan di Gowa

Sungguminasa—- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima kunjungan Peserta Observasi Lapangan (OL) Diklat Kepemimpinan (PIM) III Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur angakatan 220. Peserta yang berjumlah 40 orang ini dipimpin Sekda Kab Sumenep, Hadi Sutarto. Penerimaan kunjungan berlangsung di Baruga Pattingalloang, Rabu Pagi (24/4).

Mewakili Bupati Gowa menerima kunjungan peserta OL adalah Asisten Bidang Administrasi Umum, Chairil Natsir. Turut mendamping Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Alwi Beddu, serta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Menurut Sekda Kab Sumenep, kunjungan ke Gowa selain untuk silaturahmi denga Pemkab Gowa juga untuk mengamati secara langsung dilapangan. “ Kami sangat bersemangat sekali mengunjungi Kab Gowa yang mayoritas dari peserta ini baru pertama kali ke Gowa. Kami ingin belajar mengenai optimalisasi pelayanan publik terkhusus menyangkut optimalisasi pelaksanaan Musrembang, pelayanan kesehatan ibu dan anak serta pelayanan administrasi terpadu,” jelas Hadi Sutarto.

Chairil Natsir menyambut hangat kedatangan peserta observasi ini,” Kehormatan bagi Pemkab Gowa sebagai tuan rumah. Kami berharap bisa berbagi informasi dan pengalaman tentang berbagai upaya dan langkah Pemkab Gowa dalam pelaksanaan pembagunan,” jelasnya dalam sambutannya.

Fokus observasi lapangan yang akan ditinjau di Kab Gowa yaitu Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) dan Kantor Kecamatan Somba Opu. Harapan Pemkab Sumenep melalui kunjungan ini sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai prioritas pembangunan seperti reformasi birokrasi yang sedang dilakukan oleh Pemkab Sumenep di semua bidang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 9 = 1