Temu Silaturahim, Bupati Gowa-Tuanku Karameng Sakti Makan Bersama Masyarakat

Temu Silaturahim
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Tuanku Karameng Sakti temu silaturahim dengan ribuan masyarakat Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Raja Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Datu Yang Tertinggi Teramat Mulia (DYTTM) Tuanku Raja Azhar Shah Al Sakti Ibni Datu Yang Tertinggi Teramat Mulia (DYTTM) Tuanku Raja Wahab Shah Al Sakti bersilaturahim dengan ribuan masyarakat Kabupaten Gowa.

Silaturahim yang dirangkaikan dengan makan siang bersama dan pesta rakyat ini dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malagani, jajaran Muspida Kabupaten Gowa, Sekda Kabupaten Gowa, H Muchlis, Sultan Tidore XXXVII, Sri Sultan Husein Syah dan mantan Bupati Gowa dua periode, H Ichsan Yasin Limpo.

Temu silaturahim yang dibuka dengan sambutan pernyataan aru tubarani dan pantun kepada Tuanku Karameng Sakti beserta rombongan ini berlangsung sangat semarak dengan kehadiran ribuan masyarakat Kabupaten Gowa di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sungguminasa, Sabtu (3/9) pagi.

Bupati Gowa dalam sambutannya mengatakan, temu silaturahim Tuanku Karameng Sakti dengan masyarakat Kabupaten Gowa ini sangat diapresiasi dan merupakan penghargaan tak terhingga atas kehadiran Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia di Gowa.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Tuanku Karameng Sakti beserta keluarga yang telah berbagi kebajikan dan menjalin silaturahim serta menelusuri jejak leluhur di Kabupaten Gowa,” tutur Adnan.

Sebelumnya, Tuanku Karameng Sakti telah menyerahkan 22 ekor sapi untuk kha ndan dimasak guna dimakan bersama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Gowa. Selain itu juga telah memberikan donasi kepada Masjid Syekh Yusuf Lakiung senilai 100 juta rupiah dan untuk pembangunan renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf senilai 300 juta rupiah.

DYTM Megah Seri Muhammad Sharul Nizam mewakili Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia megucapkan terima kasih dan apresiasi Pemkab Gowa atas segala layanan yg diberikan kepada kesultanan.

“Semoga temu silaturahim ini memberi keberkahan bagi kita semua dan semoga tetap terjalin silaturahim di masa yang akan datang untuk memperteguh ikatan persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah antara sesama serumpun dan sedarah,” ungkap putra sulung Tuanku Karameng Sakti ini dengan dialek Melayu yang kental.

Keluarga Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Malaysia yang turut hadir yakni permaisuri Datu Yang Teramat Mulia (DYTM) Tuanku Saharawati Yang Biduri Nurhelma Ibni Datok Seri Tengku Karim dan DYTM Zaharah Anil Yang Baiduri Farha Ibni Datok Seri Bagong Kuntum Tengku Yusuf beserta para putra dan putri raja.

Pada kesempatan ini juga, Tuanku Karameng Sakti berbagi kebajikan dengan memberikan santunan kepada sebanyak 300 orang lebih dari kalangan dhuafa, anak panti dan penyandang disabilitas di Kabupaten Gowa. Tidak hanya itu, seluruh masyarakat Gowa yang hadir berkesempatan membawa pulang 10 unit motor dan berbagai hadiah lainnya dengan pengundian doorprize.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

68 − = 61