Tiga Dubes Asia Kunjungi Gowa

Ket.Gambar : Sekretaris Daerah Kab. Gowa, Muh.Yusuf Sommeng menyerahkan cinderamata kepada Deputi Direktur asia Selatan dan Tengah, Kementrian Luar Negeri RI, Intiar Dekrit saat berkunjung bersama 3 (tiga) Dubes Asia di Museum Istana Balla Lompoa, Kab.Gowa.

SUNGGUMINASA————– Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Drs.H. Muh Yusuf Sommeng, M.Si didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Gowa Andi Alam Pangeran menerima kunjungan tiga Duta Besar (Dubes) dari Asia. Dubes ini berasal dari negara Uzbekistan, Srilanka, dan Banglades mengunjungi Museum Istana Balla Lompoa , Kamis (28/4).

Kunjungan Dubes Uzbekistan, Mr Shaukat Jamalov, Dubes Srilanka Major General Mr Nanda Mallaarchchi dan Dubes Banglades, Mr Golam Mohammad dipimpin oleh Deputi Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementrian Luar Negeri, Intiar Dekrit. Rombongan lain yang turut serta yakni Tim Famillianzation Trip (Fan Trip) sebanyak 29 orang yang merupakan para pengusaha travel dan perjalanan wisata serta penulis dari masing-masing negara tersebut.

Penerimaan kunjungan ini turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Kab Gowa, Usman Tate, jajaran staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov Sulsel dan Kab Gowa.

Intiar Dekrit mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Gowa atas sambutannya dalam kunjungan ini. Kedatangan rombongan guna melihat potensi wisata dalam rangka promosi wisata Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Selatan. Diharapkan semua potensi yang telah dilihat dapat diperkenalkan dan menarik wisatawan mancanegara khususnya negara di Asia Selatan dan Tengah.

Rombongan sebelumnya telah melakukan kunjungan di Kab Barru, Kab Toraja, Kab Enrekang, Kab Maros, Kab Palopo dan Kota Makassar. Kedatangannya di Istana Balla Lompoa disambut dengan tarian tradisional Pakkarena. Setelah penerimaan secara resmi oleh Pemkab Gowa, rombongan melakukan peninjauan barang-barang pusaka peninggalan Kerajaan Gowa.

H. Muh Yusuf Sommeng mewaliki Pemkab Gowa menyambut antusias kunjungan para Dubes dan rombongan. Kehadiran rombongan diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan dunia usaha pariwisata Kab Gowa. Sehingga objek-objek wisata yang ada di Gowa dapat dipasarkan dan diperkenalkan hingga ke luar negeri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 1