Ket.Gambar: Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan saling bersilaturahmi dengan pengurus dan kader TP PKK dan DWP kab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gowa menggelar acara Halal Bi Halal di Baruga Tinggi Mae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (5/9).

HBH yang dihadiri Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan dan Ketua DWP Kab Gowa, Hj Martini Yusuf Sommeng ini turut pula dihadiri ratusan perwakilan pengurus dan kader PKK dan DWP kecamatan se-Kabupaten Gowa.

Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan dalam sambutannya mengatakan, acara Halal Bi Halal ini sekaligus dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk kasih sayang sesama pengurus Tim Penggerak PKK dan DWP Kabupaten Gowa dan saling memaafkan. “Marilah kita isi lembaran bulan Syawal ini dengan meningkatkan berbagai macam amal kebaikan dan ibadah kepada Allah SWT,” pesannya.

Hj Andi Nurmaya yang membawakan hikmah Halal Bi Halal mengatakan, hikmah yang tercermin dalam Halal Bi Halal adalah terciptanya ukhuwah islamiyah, tergalangnya persatuan yang lebih akrab sesama muslim dengan saling memaafkan dan menghilangkan rasa sakit hati, dendam dan emosi dengan penuh keikhlasan.

Hj Andi Nurmaya menambahkan, kita hendaknya menjadi orang yang takwa karena orang-orang yang takwa akan mendapatkan surga sebagai balasan dari Allah SWT. Ciri-ciri orang yang takwa adalah mereka yang suka bersedekah, mampu menahan amarah, mau memaafkan orang lain dan berbuat baik kepada orang yang jahat terhadp kita. “Kita hendaknya banyak beribadah dan berdzikir kepada Allah SWT sehingga kita akan mendapatkan ketenangan batin dan jiwa,” ujarnya menutup hikmah Halal Bi Halal. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 49 = 54