Ket.Gambar : Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin melakukan pengguntingan pita pada peresmian dua Ruang Kelas Baru (RKB) Pesantren Bukit Hidayah Malino. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin meresmikan 2 (dua) Ruang Kelas Baru Pesantren Bukit Hidayah Malino di Kelurahan Bulutana Kecamatan Tinggimoncong, Kamis (16/5). Peresmian ini juga dirangkaikan dengan penamatan 130 santri yang terdiri dari santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 60 orang dan santri Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 70 orang.

Peresmian dan penamatan santri yang mengambil tema “Dengan Pendidikan Gratis dan Kelas Tuntas Berkelanjutan Kita Bisa Unggul Dalam Prestasi Berdasarkan Iman dan Taqwa” ini turut dihadiri Camat Tinggimoncong Syamsiah Rahim, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gowa Ahmad Muhajir beserta jajaran tripika Kecamatan Tinggimoncong.

Pimpinan Pesantren Bukit Hidayah, Abdul Hamid Sarro mengatakan, pesantren ini miskin sarana tetapi kaya akan prestasi yang telah diraih para santri di tingkat nasional. “Sudah dua tahun terakhir, alumni pesantren ini lolos masuk Universitas Gajah Mada bahkan sebanyak tujuh orang santri berhasil mewakili Sulsel di tingkat Nasional untuk lomba khatam Al Qur’an,” jelas Hamid Sarro di sela-sela acara penamatan santri.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin mengajak para alumni pesantren ini untuk ikut bermitra dengan pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka ikut mengemban tanggungjawab dalam bidang pendidikan seiring dengan pencanangan Program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan.

“Saya harap para pemerhati pendidikan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengemban tugas dan tanggungjawab dalam pembinaan seluruh peserta didik secara ikhlas dan berdedikasi tinggi,” pesan Wabup baru ini.

Pada kesempatan ini pula, Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar 5 (lima) juta rupiah untuk pembangunan pesantren kepada Pimpinan Pesantren Bukit Hidayah Malino, Abdul Hamid Sarro.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 19 = 26