Warga Keluhkan PLN ke Bupati Gowa

Sungguminasa—- Warga Gowa Desa Bungaejaya Kec Pallangga Kab Gowa diwakili oleh Nurlela Dg Taunga mengeluhkan tidak stabilnya tegangan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) kepada Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo. Pengaduan ini diterima oleh Kabag Humas Pemkab Gowa , Arifuddin Saeni Selasa (15/7).

Ketidakstabilan ini dirasakan sekitar 800 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Desa Bungaejaya Kec Pallangga selama berbulan-bulan. “Tegangan listrik dari PLN yang mengalir ke rumah-rumah tangga kami sudah berbulan-bulan tidak stabil. Kami sebagai pelanggan merasa sangat dirugikan. Ketidakstabilan tegangan listrik menyebabkan banyaknya barang elektronik warga menjadi rusak. Kami sebagai warga Gowa mengadukan hal ini kepada Bupati.” Jelas Nurlela mewakili Warga Desa Bungaejaya.

Naik turunnya tegangan listrik memang telah menjadi permasalahan yang dialami oleh PLN Gowa. Menurut Kabag Humas, kondisi ini bukan hanya dialami warga masyarakat namun juga dirasakan oleh Pejabat Pemkab Gowa. “ Turun naiknya tegangan listrik secara tiba-tiba juga terjadi di rumah jabatan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Kondisi ini sama persis dialami oleh warga. Beberapa perangkat elektronik di rujab juga mengalami kerusakan akibat kondisi ini.” terang Arifuddin.

Pemkab Gowa dalam hal ini hanya bisa menghimbau agar memperhatikan seksama keluhan warga, karena permasalahan tegangan listrik menjadi kewenangan langsung dari PLN. “Keluhan pelanggan terhadap PLN hendaknya diperhatikan seksama. Permasalahan ini secepatnya diatasi dan dicarikan solusi terbaik oleh PLN agar tidak terus menerus merugikan pelanggannya.” himbau Kabag Humas mewakili Pemkab Gowa menutup pembicaraan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 × = 18