DPRD Bojonegoro Kunjungi Gowa

Sungguminasa—— Pemerintah Kabupaten Gowa menerima kunjungan kerja DPRD Kab  Bojonegoro Prov Jawa Timur. Rombongan diterima oleh Sekertariat Kabupaten Gowa, H, Baharuddin Mangka mewakili Bupati Gowa. Penerimaan berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang Selasa (15/7). Sebanyak 20 0rang anggota DPRD Komisi C dan Komisi D yang diketuai oleh Ketua Rombongan, H. Muh Yasin turut disambut oleh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Menurut Ketua rombongan kunjungan kerja ke Kab Gowa untuk melihat bagaimana daerah ini dalam melaksanakan JKN(Jaminan Kesehatan Nasional).” Kami yang berasal dari komisi C dan D yang membawahi kesejahteraan rakyat dan pembangunan ingin mengetahui dan melihat langsung  JKN dan BPJS berlangsung di Gowa. Sebagai bahan pengawasan bagi DPRD khususnya DPDD Kab Bojonegoro.” jelas H. Muh Yasin saat menjelaskan maksud kedatangan rombongan ke Gowa.

H. Baharuddin Mangka menyambut hangat kedatangan tamu ini, “ semua tamu yang datang di Gowa adalah berkah dan rezeki bagi daerah ini. Kami sangat senang dan terbuka merima setiap kunjungan yang datang ke Gowa. Pendidikan dan Kesehatan gratis serta pencapaian opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) menjadi icon yang menarik dari daerah lain untuk berkunjung dan belajar di Gowa.” urainya saat menyampaikan sambutan penerimaan.

Menurut Sekertaris Dinas Kesehatan Kab Gowa, Armin pelaksanaan JKN di Gowa bersamaan dengan penetapan program ini dari pemerintah. “ Gowa turut melaksanakan JKN serentak dengan pencanangan pemerintah 1 Januari 2014. Maka secara otomatis istilah Jamkesmas dan Jamkesda yang selama ini menjadi program kesehatan tidak berlaku lagi. Hingga saat ini  kami pun masih terus mencari terbaik agar JKN ini bisa berjalan maksimal di Gowa. Apresiasi warga Gowa pun dalam program ini cukup bagus, hal ini dilihat dengan banyaknya yang mendaftar secara mandiri” jelasnya dihadapan rombongan.

Data yang diperoleh dari pihak BPJS untuk Kab Gowa  warga yang masuk dalam JKN mereka yang dulunya bergabung di Askes PNS, TNI-Polri, pensiunan dan purnawirawan TNI-Polri, peserta  Jamkesmas, Jamkesda serta pendaftar mandiri,  Tercatat saat ini ada sekitar 208.903 jiwa sebagai peserta JKN  diantaranya 4.463 jiwa merupakan peserta mendaftar mandiri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 5 = 5