Willy Brodus: Gowa Sangat Berkesan

Lepas Sambut Dandim
Bupati Gowa dan Ketua TP PKK Kabupaten Gowa foto bersama dengan Dandim 1409/Gowa dan Ketua Persit KCK Kab Gowa di akhir acara lepas sambut. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bertugas sebagai Dandim 1409/Gowa selama 1 tahun 6 bulan sangat berkesan bagi Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi. Baginya Gowa seperti memiliki keluarga sendiri, hal ini diungkapkan dalam acara lepas sambut Komandan Kodim 1409/Gowa berlangsung di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Sabtu (13/5).

“Belum pernah saya bertugas merasakan persahabatan sehangat persahabatan di Gowa. Ini hal yang sangat positif dalam menjalankan tanggung jawab sebagai Dandim Gowa. Persahabatan dengan Muspida, pimpinan OPD, Camat, Kades bahkan tingkat Kepala Lingkungan, ” ungkap Letkol yang mengagas slogan Gowa Merah Putih.

Willy juga mengakui Gowa penuh tantangan,”Penugasan saya di Gowa ketika masa persiapan Pilkada Gowa. Situasi politik tinggi dan dengan konsistensi menjaga keamanan daerah syukulah tanggung jawab ini bisa diemban,” tambah Dandim yang aktif ikut dalam kegiatan Pemkab Gowa.

Hal senada juga disampikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Baginya Letkol Willf akan selalu memiliki tempat di Gowa. ” Kami punya kesepakatan sesama Muspida, walau nanti Letkol Willy sudah menjadi Pangdan akan tetap kami panggil Dandim Gowa. Begitu juga Kapolres Gowa akan tetap kami panggil Kapolres,” ujar Adnan menceritakan eratnya hubungan emosional sesama Muspida Gowa

Lebih lanjut Adnan bercerita ” Perasaan saya ini senang Abang Willy promosi namun sekaligus sedih karena meninggalkan Gowa. Kami menjunjung tinggi hubungan emosional dan persaudaraan dalam menjalankan tanggung jawab kami. Bahkan saya tidak bisa mengklaim pencapaian dalam 15 bulan hasil kinerja Pemkab Gowa semata namun ada campur tangan kerjasama dari Dandim bersama jajarannya,” jelas orang nomor satu di Gowa ini

Letkol Inf Willy Brodus Yos Rahadi digantikan oleh Letkol Inf Al Amin Sarmono sebagai Dandim 1409/Gowa. Selanjutnya Willy akan menempati tugas baru sebagai Wakil Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Kopasus) Batujajar Bandung. Dandim baru sendiri sebelumnya bertugas di Rindam Cendrawasih Sentani.

Al Amin Sarwono dikesempatan ini menyampaikan harapannya dalam menjalankan tugas di Gowa. ” Kami berharap bisa diterima dan menyatu dengan Gowa dan masyarakatnya. Melanjutkan apa yang sudah abang Willy rintis,” ujarnya dihadapan Muspida Gowa, pimpinan OPD Gowa, Camat bersama jajaran Dandim Gowa yang hadir dalam acara lepas sambut.

Menurut Adnan masih banyak PR yang harus diselesaikan oleh Pemkab dan Musipida Gowa. “Masih banyak PR yang harus kita kejar sama- sama seperti Bendungan Karangloe. Kinerja kerjasama dan jajaran Muspida merupakan sebuah keniscayaan. Sistem sudah ada pemimpin yang penting kita kompak bersama Muspida lainnya,” menitip harapannya ke Dandim yang baru.

Lepas sambut diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Bupati Gowa dan Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, muspida, pimpinan OPD dan camat kepada Letkol Inf Willy Brodus Yos Rahadi dan ibu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 1