257 CPNS Gowa Ikut Diklat Prajabatan dan Bela Negara


Ket.Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abd Razak Badjidu menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta Diklat Prajabatan dan Diklat Bela Negara.

PAKATTO—-Sebanyak 257 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemkab Gowa mengikuti Pembukaan Diklat Prajabatan dan Diklat Bela Negara di Rindam VII/Wirabuana Pakatto, Kabupaten Gowa, Senin (7/5) yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Razak Badjidu.

Pembukaan diklat ini dihadiri Wadan Rindam VII/Wirabuana Letkol Inf Sapto Agustono, Komandan Bela Negara Letkol Inf A Syamsul, Kepala Bidang Diklat Aparatur Provinsi Sulsel H Imran Jausi, serta jajaran BKDD Kabupaten Gowa.

Diklat Prajabatan yang diikuti golongan II dan III ini berlangsung dari tanggal 11 Mei hingga 20 Juli mendatang bertempat di Gedung Diklat Pemkab Gowa, sedangkan Diklat Bela Negara berlangsung dari tanggal 7-8 Mei di Rindam VII/Wirabuana Pakatto.

Sekretaris BKDD Kabupaten Gowa, Rustam Razak melaporkan, peserta diklat prajabatan terbagi dalam 6 (enam) angkatan terdiri dari golongan II sebanyak 87 orang dan golongan III sebanyak 170 orang dan diklat bela negara berlangsung 1 (satu) kali yang diikuti seluruh CPNS. “Sasaran diklat ini agar terwujudnya Pegawai Negeri Sipil yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan pengangkatan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil,” tambah Rustam.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Razak Badjidu menjelaskan, dengan adanya diklat prajabatan ini diharapkan terbentuk sosok Pegawai Negeri Sipil yang berkedudukan sebagai unsur aparatur negara yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata dalam penyelenggaraan tugas negara, pemerintah dan pembangunan. “Saya menaruh harapan yang besar kepada diklat prajabatan dan diklat bela negara ini agar mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas,” pesan Razak Badjidu.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

39 + = 44