Bupati Promosikan SKTB di Hadapan Sekda Se-Sumbar


Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo bersilaturahmi dengan para Sekda Kab/Kota se-Provinsi Sumatera Barat. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muh Yusuf Sommeng mempromosikan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) kepada 17 Sekda kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Barat di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (3/5).

Para sekda asal Minang ini dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, Febri Edison. Febri Edison menilai Kabupaten Gowa merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang cukup berhasil dari sisi pemerintahannya dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah menduduki rangking 58 di Indonesia. “Kami perlu mempelajari beberapa hal dari Kabupaten Gowa, utamanya mengenai penerapan reformasi birokrasi, penanganan kerjasama daerah dan Ketentraman, Ketertiban dan Keamanan di Gowa,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Prov Sumbar ini.

Ichsan YL menjelaskan, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan merupakan terobosan terbaru dunia pendidikan di Kabupaten Gowa. Sistem ini tidak mengenal istilah tinggal kelas dan Ujian Nasional hanya sebagai syarat legalitas mendapatkan ijazah. “Tidak fair anak-anak yang sudah belajar 3600 jam, ditentukan nasibnya hanya dalam 4 hari dengan 4 mata pelajaran,” jelasnya.

SKTB ini akan berlangsung di Kabupaten Gowa pada bulan Juli mendatang, bahkan SKTB ini pun siap dicanangkan sebagai Program Pendidikan Nasional yang terus dikawal oleh 50 Dewan pakar yang terdiri dari guru besar PTN dan PTS di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini pula Ichsan menjelaskan kondisi Ketentraman, Ketertiban dan Keamanan di kabupaten Gowa saat ini berjalan dengan lancar utamanya pada tingkat kriminalitas yang semakin menurun. “Pemkab Gowa menekan angka kriminalitas utamanya narkoba dengan mengganti jam olahraga dengan kegiatan Jum’at Ibadah yang dilakukan dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa dengan memberikan tauziah agama,” ungkapnnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 × 1 =