40 Kepsek Ikut Sosialisasi Punggawa D’Emba Education Program

Sosialisasi Punggawa D'Emba
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni foto bersama Sekretaris Dikorda Kabupaten Gowa, H Sappe Mangiriang bersama jajaran Dikorda Kabupaten Gow. -foto/humas-

MAKASSAR——-Sebanyak 40 orang kepala sekolah dari berbagai sekolah di Kabupaten Gowa mulai dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah akhir mengikuti Sosialisasi dan Pelatihan Punggawa D’Emba Education Program (Inovasi Metode Pembelajaran) Berbasis Teknologi Informasi dan Multimedia.

Pembukaan sosialisasi dan pelatihan yang berlangsung di Hotel Green Hertasning Makassar, Selasa (13/9) ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Mallaganni sekaligus sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa.

Wakil Bupati Gowa menekankan bahwa pendidikan memiliki peranan yang penting dalam menciptakan sumber daya manusia. “Menjawab tantangan zaman tersebut dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas maka pendidikan harus diselenggarakan dengan memberi keteladanan, membangun kemauan dan mengembangkan kreativitas peserta didik dalam proses pembelajaran,” kata Abd Rauf dihadapan para peserta sosialisasi dan pelatihan tersebut.

Mantan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa ini menambahkan, pemerintah memberikan layanan dan kemudahan serta menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi setiap warga negara tanpa diskriminasi serta menjamin tersedianya dana guna terselenggarannya pendidikan bagi setiap warga negara, serta berbagai program inovasi di dunia. Pendidikan telah dilahirkan Pemerintah Kabupaten Gowa yakni, Program Pendidikan Gratis, Satpol Pendidikan, Punggawa D’Emba Education Program, SKTB, Investasi SDM Seperempat Abad melalui beasiswa dan IMTAQ Indonesia.

“Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan tenaga pendidik, maka salah satu kebijakan Pemerintah Kabupaten Gowa adalah pelaksanaan Punggawa D’Emba Education Program ala cinema edutainment, pada proses pembalajaran ini guru diharapkan menggunakan ICT dalam mentransfer pengetahuan kepada siswa guna menciptakan pembelajaran yang menyenangkan,” jelas Wabup Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

95 − 93 =