Ratusan Da’i Hadiri Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Gowa

Rakor Da'i Tahun 2016
Ratusan da’i menghadiri Rapat Koordinasi Da’i Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2016. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Sebanyak 233 orang da’i yang terdiri dari tim da’i kecamatan dan desa/kelurahan dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa 185 orang dan tim dakwah Pemkab Gowa 48 orang menghadiri Rapat Koordinasi Da’i Tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (14/9).

Rakor yang merupakan agenda tahunan Bidang Pembinaan Keagamaan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakert) Kabupaten Gowa ini dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa, KH Abu Bakar Paka, Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol dan para camat se-Kabupaten Gowa.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol menjelaskan kegiatan ini untuk menyamakan pemahaman dan persepsi terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan di Kabupaten Gowa secara umum dan lebih khusus terhadap kegiatan Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah.

“Diharapkan agar para da’i dan da’iyah didalam menyampaikan tausyiahnya dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta penyampaian program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Gowa,” terang Syamsuddin Bidol.

Hal senada juga diutarakan Bupati Gowa, selain berdakwah para da’i diharapjan juga menyampaikan program-program Pemerintah Kabupaten Gowa untuk disosialisasikan di masyarakat, dimana pendidikan dan keagamaan masih menjadi prioritas pembangunan di Gowa.

“Mari kita sama-sama sukseskan program ini untuk membentuk karakter generasi kita di masa yang akan datang dengan memiliki iman dan takwa, sebab dengan memiliki iman dan takwa tentu saja para generasi kita akan memiliki karakter yang baik,” tegas orang nomor satu di Gowa ini.

Adnan menambahkan, rapat koordinasi da’i ini akan menjadi sarana silaturahmi sehingga harmonisasi hubungan antara pemerintah dengan para da’i dan da’iyah di Kabupaten Gowa senantiasa terjaga dengan baik dalam bingkai kebersamaan dan apabila hal ini tercipta sebagaimana yang kita harapkan, maka yakin dan percaya akan mendorong akselerasi pembangunan di Kabupaten Gowa.

“Peran aktif para da’i dan da’iyah sangat diharapkan dalam menjaga dan memelihara suasana yang kondusif di Kabupaten Gowa dengan senantiasa mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas dan tidak berdasar serta meluruskan informasi-informasi negatif yang beredar di masyarakat,” pesan Adnan kepada peserta Rakor Da’i Tingkat Kabupaten Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =