Sidak Perdana Bupati Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL melakukan sidak di hari pertama berkantor. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Krg Kio, Kamis (18/2) pagi mulai berkantor di Pemkab Gowa pasca dilantik oleh Gubernur Sulsel kemarin. Keduanya mengawali aktivitas sebagai pimpinan baru Kabupaten Gowa dengan melakukan sidak ke ruangan-ruangan kerja lingkup Kantor Bupati Gowa yang dimulai dari ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis.

Di dalam ruang kerja Sekda Gowa tersebut, Bupati dan Wabup juga bertemu dengan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. Kemudian mereka melanjutkan sidak dengan memasuki satu persatu ruang kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa.

Saat berada dalam ruang Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gowa, Adnan dan Krg Kio menyapa para staf dan para wartawan yang turut hadir. Adnan lalu merencanakan pertemuan rutin setiap bulan dengan para wartawan untuk menjalin kemitraan dan sinergitas antara Pemkab Gowa dengan media. “Saya akan lakukan pertemuan rutin dengan media sehingga ada sharing informasi yang baik,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel ini di hadapan para wartawan cetak maupun elektronik.
Sidak yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Gowa ini untuk saling bersilaturahim dengan para pegawai PNS lingkup Pemkab Gowa. “Saya lakukan silaturahmi ini dalam rangka menyamakan visi dan misi saja dulu dengan para pegawai. Soal ada yang akan dievaluasi setelah sidak ini, saya kira belum ada. Evaluasi itu baru akan dilakukan nanti, kita masih akan lanjut dengan kegiatan coffee morning nanti,” ucap Adnan didampingi Krg Kio.
Terkait program 100 hari mengawali tugasnya, menurut Adnan akan menyelesaikan masalah pelayanan kesehatan yang selama ini dikeluhkan masyarakat. Putra kedua mantan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo ini menegaskan akan langsung menjalankan program yang telah dijanjikan dalam visi misinya. Salah satunya adalah untuk menciptakan jaminan kesehatan bagi warga Gowa.
“Saya akan luruskan program yang menyimpang yang tidak sejalan dengan visi kita. Termasuk salah satunya sekarang banyak puskesmas dan rumah sakit sudah tidak menerima KTP dan KK, itu harus diluruskan, tidak boleh ada warga tidak mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,” tandasnya.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

81 + = 85