Adnan Hadiri Pelantikan Abdi Merah Putih Sulsel

Jambore Abdi Merah Putih
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka Jambore Abdi Merah Putih Chapter Keempat bersama Asisten III Pemprov Sulsel, H Sidik Salam dan Pendiri Abdi Merah Putih, H Ichsan Yasin Limpo. -foto/humas-

MAKASSAR—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama muspida Pemkab Gowa menghadiri Pelantikan Pengurus Abdi Merah Putih Daerah dan kabupaten/kota sekaligus Pembukaan Jambore Abdi Merah Putih Chapter Keempat. Kegiatan ini berlangsung di Balai Diklat Provinsi Sulsel, Jum’at malam (25/11).

Abdi Merah Putih merupakan organisasi pemuda yang cikal bakalnya hadir pertama kali di Gowa. Bertindak sebagai pendiri organisasi ini mantan Bupati Gowa dua periode, H Ichsan Yasin Limpo.

Ketua Abdi Merah Putih Provinsi Sulsel, Andi Ian Kurniawan Latanro mengatakan organisasi ini sebagai garda terdepan bangkitnya nasionalisme. “Abdi merah putih hadir untuk terus menebar virus nasionalisme, menjaga nasionalisme merah putih yang sudah banyak meluntur di pemuda kita,” ujarnya di hadapan Asisten III Pemprov Sulsel, H Sidik Salam.

Pendiri Abdi Merah Putih mengatakan hadirnya organisasi ini di kabupaten/kota di Sulsel sebagai sesuatu yang positif. “Organisasi ini bukan untuk menandingi PPI, walaupun anggotanya banyak dari Purna Paskibraka. Melalui Abdi Merah Putih ingin terus menjaga, memelihara jiwa nasionalisme dikalangan pemuda kita,” jelas Ichsan.

Jambore Abdi Merah Putih akan berlangsung di Kawasan Benteng Somba Opu (25-27/11). Dihadiri sekitar 400 peserta yang merupakan anggota Abdi Merah Putih yang saat ini hadir di seluruh Sulsel. Serangkaian kegiatan menanti para pemuda ini diantaranya; Dialog kebangsaan, FGD, outbond hingga pentas seni (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 4