Pengkuhan Kepala SD
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengukuhkan puluhan kepala SD dan Pengawas SD lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——–Sebanyak 64 orang Kepala Sekolah Dasar dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Gowa resmi dikukuhkan hari ini.

Pengukuhan ini langsung dilakukan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di dampingi Kepala Dinas Pendidikan, Salam, di Baruga Tinggimae, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (28/12) sore.

“Kegiatan ini tiada lain untuk memperkuat sistem pendidikan yg ada di wilayah kita, karena dengan hadirnya kepala sekolah yang baru, dengan hadirnya pemimpin baru yg ada di sekolah masing-masing yang di awasi dengan seluruh pengawas yang ada, kita berharap sistem persekolahan semakin baik,” kata Bupati Gowa saat mengawali sambutannya.

Kabupaten Gowa dikenal dengan inovasinya, harusnya kebanggaan ini mencerminkan sikap dan prilaku kita dalam membuat sebuah program yang bermuara untuk mencerdaskan kehidupan, mencerdaskan anak-anak kita.

“Inilah yang menjadi harapan, kiranya generasi kita dapat menjadi pemimpin dimasa yang akan datang yang mampu membawa Kabupaten Gowa semakin baik, membawa Sulsel yang semakin maju dan bangsa Indonesia yg semakin bermartabat,” ungkapnya dihadapan para guru yang telah di kukuhkan.

Olehnya itu, lanjut orang nomor satu di Gowa berharap bahwa Kab Gowa yang dikenal dengan inovasi pendidikannya, haruslah para guru yang menjadi contoh, bahwa memang kabupaten Gowa patut menjadi percontohan dari semua Kab/Kota yang ada di Sulsel.

Dia mengatakan kiranya para Kepala Sekolah dan Pengawas mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena kita memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mampu menjabarkan seluruh program yg telah berjalan.

“Tidak boleh ada yang belok kiri, tidak boleh lagi ada pungutan-pungutan, dan tidak boleh lagi ada yang merubah-rubah nilai, kita mau membangun karakter anak kita yg lebih baik yg tentunya akan menjadi orang-orang yg mampu kita andalkan di masa yang akan datang. Jika ada yang bermain-main dengan program ini, saya tidak segan-segan hari ini saya lantik, besokpun saya akan copot jika ada yang melakukan pelanggaran karena pendidikan telah menjadi primadona di Kab Gowa,” tekan Bupati termuda di KTI ini mengakhiri sambutannya. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

3 × = 15