Adnan Lepas Khafilah MTQ Gowa

PATTALASSANG——Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sejak awal masa kepemimpinan periode pertama mantan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo diharapkan dapat terus diterapkan.

Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL saat menghadiri kegiatan tersebut bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan di Masjid Nurul Yaqin Dusun Tassilli, Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang yang dirangkaikan dengan Pelepasan Kafilah MTQ Kabupaten Gowa, Jum’at (27/5).

“Peningkatan SDM tetap menjadi perhatian Pemkab Gowa. Semua program pendidikan yang sudah dijalankan akan tetap dipertahankan. Kita akan mengokohkan Gowa sebagai
kabupaten pendidikan,” urai Adnan.

Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang diisi dengan tauziah oleh ustadz DR. H.Usman Jasad  yang mengatakan jika kita ingin menjadi orang yang lebih baik dan berhasil serta berguna bagi orang banyak, maka yang pertama diubah ialah mindset atau pola pikir kita. Kebahagian bukan dinilai dari banyaknya uang atau harta tetapi bahagia itu ditentukan oleh filosofi dan cara pandang kita terhadap uang serta seberapa banyak Ilmu yang kita miliki karena dengan banyaknya ilmu maka uang ato kekayaan bisa dengan mudah di dapat.

Terkait Dengan akan dilaksanakannya MTQ Tingkat Provinsi, Bupati Gowa berpesan kepada Kafilah MTQ Kabupaten Gowa agar dapat menjaga Harkat dan Martabat Masyarakat Gowa dimanapun anda berada. “Buktikan bahwa Kafilah MTQ Kabupaten Gowa merupakan kafilah yang terbaik karena memiliki sumber daya manusia yang bermental juara tanpa melupakan nilai dan norma agama, adat istiadat serta etika dan moral.

Jumat Ibadah ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd. Rauf Mallagani beserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa, Hj Mussadiyah Rauf dan Ketua Persatuan Dharma Wanita Persatuan Kab Gowa, Hj Nurliah Muchlis, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Gowa, H Anwar Abubukar, mantan Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin, para pimpinan SKPD dan pegawai negeri lingkup Pemkab Gowa serta masyarakat sekitar.

Program Pemkab Gowa Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah ini menjadikan Kabupaten Gowa sebagai satu-satunya daerah di Indonesia yang mengganti hari Jum’at olahraga menjadi Jum’at Ibadah yang dilaksanakan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga pelosok-pelosok kelurahan dan desa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 + = 31