Apel Siaga Satuan Keamanan


Ket.Gambar: Kepala Badan Satpol PP Kab Gowa bertindak sebagai penerima apel pada apel siaga. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Apel siaga beberapa satuan di Kabupaten Gowa yang diprakarsai oleh Dandim 1409/Gowa setiap bulannya ini berlangsung di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Kamis (15/3). Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Hasanuddin Achmad bertindak selaku penerima apel.

Apel siaga yang diikuti sebanyak 260 pasukan yang terdiri dari satuan Kodim 1409/Gowa, Polres Gowa, Satpol PP dan Dinas Perhubungan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan menjaga ketentraman di Kabupaten Gowa sehingga dituntut adanya kekompakan.

Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Hasanuddin Achmad dalam amanatnya mengatakan, ada 3 (tiga) hal yang perlu diwaspadai di Kabupaten Gowa, yakni waspada terhadap kejadian bencana alam, mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) serta mengantisipasi kejahatan yang terjadi di daerah ini sehingga masyarakat Gowa merasa aman dan tentram. “Diharapkan kalau ada kejadian di kecamatan, maka ada empat unsur yang harus mengetahui kejadian tersebut dan saling berkoordinasi, yaitu Koramil, Kapolsek, Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” pesannya di akhir amanat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

51 − 43 =