Bupati Awali Safari Ramadhan di Pattalassang

Safari Ramadhan

SUNGGUMINASA——-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja  kembali menggelar Safari Ramadhan ke semua kecamatan di Kabupaten Gowa.

Silaturahmi ini dihadiri oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL, Ketua DPRD Gowa, H.Ansar Zaenal Bate, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, serta  Ketua Tim penggerak PKK bersama pengurusnya, tokoh masyarakat dan tokoh Ormas Islam yang diawali dari Kecamatan Pattalassang,  Kamis (9/6).

Bupati Gowa bersama rombongan melakukan Safari Ramadhan di dua kecamatan, yaitu acara buka puasa di Kantor Camat Pattallassang dan sholat tarwihnya di Masjid Nurul Yaqin Romamg Polong, Kecamatan Somba Opu.

Adnan menjelaskan tujuan dijalankannya program safari Ramadhan.”Pemkab ingin terus menjaga tali silaturahmi dengan masyarakatnya. Momen Ramadhan selain mampu meningkatkan kualitas hubungan vertikal juga secara horisontal. Momen ini sangat tepat kami mengunjungi masyarakat, untuk terus menjaga hubungan emosional antara masyarakat dan pemerintah,” urai orang nomor satu di  Gowa ini.

Selain itu, Bupati Gowa ini juga menjelaskan priotitas kebijakan pemerintahannya. “Kita akan tetap memprioritaskan pembangunannya di beberapa sektor yaitu pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, infrastruktur serta pembangunan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kebijakan ini akan disertai inovasi – inovasi yang merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat Kabupaten Gowa. Perbaikan taraf hidup masyarakat menjadi tujuan pemerintahan ini,” tambahnya dihadapan jamaah tarawih yang memadati Masjid Nurul Yaqin.

Dinsosnakertrans Kab Gowa dalam menyukseskan program ini menyiapkan tim dakwah sebanyak 90 da’i. Untuk hari pertama tercatat 40 da’i yang diturunkan di empat kecamatan.Bahkan Ketua MUI KH. Abubakar Paka,  juga turut serta dalam kegiatan tahunan Pemkab Gowa ini.

Dihari yang sama ditempat yang berbeda Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Muchlis memimpin rombongan kedua melakukan safari ramadhan dan kunjungan ke masyarakat di Kecamatan Pallangga dan Barombong. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1