Bupati Berbagai Pengetahuan dengan Pelajar SMKN 1 Somba Opu
Talkshow di SMKN 1 Somba Opu
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan dan Direktur PT. Media Fajar Group, Faisal Syam saat berbagi pengetahuan dengan pelajar SMKN 1 Somba Opu. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menghadiri talkshow bersama siswa/siswi SMK Negeri 1 Somba Opu dengan tema Cerdas Dalam Bingkai Kearifan Lokal di Aula SMK Negeri 1 Somba Opu, Sabtu (1/10) pagi.

Talkshow ini juga dihadiri Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda Maaliwunga, Puteri Indonesia Kepulauan Sulawesi 2016, Yulinar Arif, Kepala SMK Negeri 1 Somba Opu, Muh. Yusuf, Direktur PT Media Fajar Koran, Faisal Syam dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, H Syamsuddin.

Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda Maaliwunga mengatakan, untuk menjadi cerdas harus rajin membaca karena buku adalah jendela pengetahuan. “Saya lebih suka baca biografi seseorang karena dari pengalaman seseorang saya bisa belajar bagi diri kita sendiri. Perlu untuk membaca karena untuk melatih otak mengingat dan mencerna informasi yang dimulai dari diri sendiri,” kata Gresya Amanda.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Gowa saat berbagi pengetahuan dengan para pelajar SMK Negeri 1 Somba Opu dan mengatakan bahwa orang yang rajin membaca adalah orang yang rajin belajar. “Rajinlah belajar dan rajinlah membaca agar dapat mentransformasi pengetahuan untuk Gowa dan Sulawesi Selatan,” pesan Adnan kepada para pelajar SMK Negeri 1 Somba Opu.

Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini juga membahas mengenai berbagai program pendidikan Pemerintah Kabupaten Gowa mulai dari Pendidikan Gratis, SKTB, Investasi SDM Seperempat Abad atau Program Dari Gowa Untuk Indonesia dan Imtaq Indonesia.

“Berbicara tentang pendidikan adalah bicara tentang daerah dan bangsa kedepan, bagaimana SDMnya sebab kekayaan suatu daerah bukan ditentukan SDAnya tetapi ditentukan oleh SDM. Hal ini yang memotivasi Kabupaten Gowa menjalankan pendidikan gratis, kita mau ke depan daerah ini makin baik dengan SDM yang makin baik,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Berbagai inovasi pendidikan Kabupaten Gowa ini mendapat apresiasi oleh Direktur PT Media Fajar Group, Faisal Syam. “Ide bupati dalam mengembangkan inovasi pendidikan perlu didukung, karena masa depan bangsa kita ada di pendidikan” kata Faisal.

Setelah melakukan talkshow, Bupati Gowa kemudian melakukan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan kegiatan Fajar Goes To School, Sekolah Baca Fajar dan Launching Gerakan Literasi Sekolah SMK Negeri 1 Somba Opu yang melibatkan ratusan pelajar sekolah tersebut yang berlangsung di Lapangan SMK Negeri 1 Somba Opu.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

6 + 3 =