Bupati Buka Rakor Penanganan Konflik

Rakor Penanganan Konflik
Para pimpinan SKPD, camat, kapolsek dan danramil se-Kabupaten Gowa menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Konflik yang dibuka oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL. -foto/humas

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesabangpol) Kab Gowa menggelar Rapat Koordinasi Peningkatan Efektifitas Penanganan Konflik yang berlangsung di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (22/3) dan dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL.

Kepala Bakesbangpol Kab Gowa, Kamaluddin Serang mengatakan, rapat ini dimaksudkan untuk memantapkan koordinasi antar lembaga pemerintah daerah dan unsur pengamanan dalam meminimalisir timbulnya permasalahan dan potensi konflik di Kabupaten Gowa tahun 2016. “Rapat ini bertujuan untuk menciptakan stabilitas politik, keamanan dan ketertiban di Kabupaten Gowa tahun 2016,” kata Kamaluddin Serang.

Rapat yang diikuti sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari para pimpinan SKPD terkait, Camat, Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Gowa ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malagani, Ketua DPRD Kab Gowa, H Ansar Zainal Bate, Dandim 1409/Gowa, Letkol INF Willy Brodus Yos Rohadi, Kapolres Gowa, AKBP Rio Indra Lesmana dan jajaran Muspida Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, selama ini koordinasi dan komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan Kodim dan Polres Gowa serta aparat terkait terjalin dengan baik untuk mencegah dan mendeteksi dini terjadinya konflik di Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah koordinasi kita berjalan lancar antar Dandim dan Kapolres, apapun yg terjadi di setiap wilayah harus dilaporkan dan jangan sampai saya terlebih dulu tahu mengenai kejadian tersebut,”
pesan Adnan kepada para Camat, Kapolsek dan Danramil se-Kab Gowa.

Adnan juga berharap agar para Camat, Kapolsek dan Danramil terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik agar dapat mendeteksi sejak dini apa yang akan terjadi di wilayahnya masing-masing.

“Kalau koordinasi dan komunikasi baik maka yakin dan percaya wilayah kita akan menjadi aman dan kondusif. Kita berharap di Gowa tetap aman dan kondusif, adapun yang terjadi saat ini adalah sebuah dinamika di Kabupaten Gowa,” imbau Adnan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 86 = 93