Bupati Gowa Ketua Alumni Transformation Leader Harvard Kennedy School

Sungguminasa— Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo terpilih secara aklamasi sebagai ketua alumni Transformation Leader Harvard Kennedy School. Terpilihnya orang nomor satu Gowa ini berlansung di Hotel Marriot Washington setelah 40 pejabat daerah menyelesaikan (Short Course) kursus singkat di Harvard Amerika Serikat selama kurang lebih sebulan.

Jabatan baru yang disandang Bupati Gowa dalam masa bakti 2 tahun ini disampaikan oleh Ichsan Yasin Limpo sesaat setelah tiba kembali di tanah air. Rombongan peserta short course tiba Senin Malam (14/10) di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Saya akan segera balik ke Makassar setelah terlebih dahulu menghadap Menteri Dalam Negeri dan Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri (Sekjen-Kemendagri,) Diah Anggraini.” jelas Ichsan YL kepada Kabag Humas dan Protokol Gowa, Arifuddin Saeni via telephone, Senin (15/9).

Kelas transformasi penyelenggaraan pemerintahan ini diikuti oleh Ichsan Yasin Limpo bersama 40 pejabat negara yang terdiri dari: Bupati, Walikota dan Kepala Bapeda yang terpilih dari peserta Orientasi Kepemimpinan dan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah (OKPPD) yang dilaksanakan pada tahun 2011. Secara umum kegiatan ini dilaksanakan 2 tahap yang diawali dengan sesi pembelajaran di Jakarta yang telah berlangsung pada (10-14/9). Dan tahap berikutnya sesi pembelajaran di Kampus Harvard Kennedy School Boston, AS pada 17 September hingga 5 Oktober 2012.

Pemilihan Harvard Kennedy School oleh Kementrian Dalam Negeri karena sekolah ini dikenal sebagai lembaga pendidikan terkemuka yang menawarkan banyak model tata kelola dan inovasi pemerintahan. Tujuan pendidikan ini sendiri untuk menyiapkan kepala daerah pada pemerintah kabupaten dan kota untuk dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang kepemimpinan dalam birokrasi pemerintahan modern yang ditandai terlaksannya prinsip-prinsip good governance secara konsisten dan berkelanjutan. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

51 + = 57