Bupati Hadiri Hari Juang Kartika di Kodam VII Wirabuana
Hari Juang Kartika
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Juang Kartika di Makodam VII/WRB. -foto/humas-

MAKASSAR—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan hadir di Markas Besar Kodam (Makodam) VII Wirabuana. Kehadiran Adnan untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2016, Kamis (15/12).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pangdam VII Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti. Turut hadir dalam upacara ini perwira beserta prajurit TNI AD.

Agus Surya dalam sambutan tertulis Kepala Staf TNI AD Jend TNI Mulyono menjelaskan makna peringatan hari ini. “Salah satu makna dari peringatan Hari Juang Kartika adalah mengenang jasa pahlawan dan orang terdahulu yang mengorbankan jiwa dan raga. Serta sesepuh yang telah berdedikasi menoreh sejarah perjalanan TNI AD,” tegasnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan “Kita patut bersyukur karena tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih tinggi dan kepercayaan ini adalah tanggung jawab besar yang harus kita pertahankan,” ujarnya.

Tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Juang Kartika “Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.”

Berbagai kegiatan sosial juga mewarnai Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2016. Setelah upacara dilanjutkan dengan Panggung Rakyat yang berlangsung di sayap kiri Makodam VII Wirabuana. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

61 − 58 =