Wabup Buka Musyorkablub KONI Kabupaten Gowa

Musyorkablub KONI Gowa
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni saat membuka secara resmi Musyorkablub KONI Kabupaten Gowa Tahun 2016.-foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musyorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gowa di Planet Beckham, Kecamatan Pallangga, Jum’at (16/12).

Musyorkablub yang mengambil tema “Sukses Organisasi, Sukses Prestasi untuk Gowa Lebih Baik” ini dihadiri Wakil Ketua Umum II KONI Provinsi Sulawesi Selatan, Ambas Syam, Ketua Bidang Anggaran KONI Provinsi Sulsel, Andi Ian Kurniawan Latanro, Kareteker Ketua KONI Kabupaten Gowa, Ari Bakri Pato, Sekretaris KONI Kabupaten Gowa, Hasbi Lambe dan para pengurus KONI Kabupaten Gowa.

Ketua Panitia Musyorkablub, Himyar Salim menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memilih dan memutuskan kepengurusan KONI Kabupaten Gowa Periode Tahun 2016-2020. “Musyorkablub ini diharapkan dapat menghasilkan para pengurus KONI yang profesional dan mampu melakukan pengembangan serta peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Gowa,” kata Himyar.

Wakil Ketua II KONI Sulsel, Ambas Syam mengatakan, momen Musyorkablub ini sangat penting bagi lembaga pembinaan olahraga prestasi seperti KONI untuk memilih ketua umum definitif dan para pengurus KONI empat tahun ke depan.

“Untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga tentu saja didukung dengan tiga hal pokok yang perlu dilakukan para pengurus KONI yakni bagaimana melakukan pembinaan atau konsolidasi organisasi melalui rapat-rapat, deskripsi tupoksi pengurus dan pembagian kerja. KONI juga harus bersinergi dengan pemerintah daerah,” pesan Ambas dihadapan perwakilan pengurus 21 orang perwakilan cabang olahraga (cabor).

Menurut Wabup Gowa, Musyorkablub ini dikatakan berhasil apabila mampu menyusun program kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasi melalui kegiatan di lapangan serta mampu memilih ketua umum yang siap meluangkan waktunya untuk organisasi.

“Saya yakin pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kabupaten Gowa akan semakin meningkat dan prestasi para atlet akan sangat membanggakan masyarakat Gowa khususnya dan masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya,” harap Abd Rauf pada peserta Musyorkablub. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

61 − 56 =