Bupati Ingin Biasakan Pegawai Rutin Lakukan Donor Darah

Donor Darah PMI Sulsel-Pemkab Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL tampak ceria ketika turut melakukan donor darah. -foto/humas-

GOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, ingin membiasakan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa untuk rutin melakukan donor darah. Ia bahkan mengajak institusi lain, seperti Polri dan TNI untuk ikut rutin berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Sejak dilantik 17 Februari lalu, bupati termuda di Indonesia Timur ini sudah dua kali menggelar kegiatan donor darah lingkup Pemkab Gowa. Selasa (19/7) bertempat di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, ia bahkan mengajak institusi lain seperti dari DPRD Gowa, Polres Gowa dan Kodim 1409/Gowa untuk ikut terlibat.

Tak hanya mengajak, ia juga ikut serta dalam kegiatan itu. Adnan bahkan sempat mengunjungi beberapa ruangan di Kantor Sekretariat Kabupaten Gowa, untuk mengajak pegawai melakukan donor darah.

Donor darah secara rutin memang menjadi kebiasaan mantan anggota DPRD Sulsel ini sejak dulu. Menurutnya, rutin melakukan donor darah adalah bagian dari salah satu cara menjaga kesehatan.

“Selain bagus untuk kesehatan, sekaligus kita aktif dalam kegiatan kemanusian,” ucapnya. Untuk kegiatan kemarin, Adnan berharap PMI bisa mengumpulkan 100 kantong darah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 6