Bupati Naik Kuda Menuju Lokasi Pencanangan Kampung KB

Pencanangan Kampung KB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan disambut antusias masyarakat Desa Manuju dengan menunggangi kuda. -foto/humas-

GOWA——Hal unik dilakukan warga Dusun Sumallu, Desa Manuju, Kecamatan Manuju menyambut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang berkunjung ke daerahnya, Selasa, (23/5/2017). Adnan ke dusun tersebut dalam rangka mencanangkan Kampung KB.

Sebelum tiba di lokasi pencanangan, penyambutan sudah dilakukan sekitar 500 meter sebelum lokasi acara. Ratusan masyarakat berjejer di pinggir jalan menyambut kedatangan bupati termuda di Indonesia Timur ini.

Nampak seekor kuda disiapkan di tengah jalan, sambil beberapa orang memberikan tanda agar kendaraan yang ditumpangi Adnan berhenti. Turun dari kendaraannya, mantan anggota DPRD Sulsel ini langsung diarahkan untuk menaiki kuda yang disiapkan menuju lokasi inti acara.

Tanpa ragu, Adnan mengikuti rangkaian acara penyambutan tersebut dengan naik ke punggung kuda. Adnan yang menunggangi kuda, kemudian diarak menuju lokasi acara.

Pencanangan Kampung KB itu sendiri merupakan yang ke 12 dari 18 kampung KB yang direncanakan. Dalam sambutannya, Adnan meminta komitmen masyarakat dalam mewujudkan kampung KB.

“Untuk menuju keluarga yang sejahtera, butuh komitmen dari ibu-ibu dan bapak-bapak,” katanya. Biaya anak di Gowa, kata dia, saat ini sudah terminimalisir melalui beberapa program pemerintah. Seperti pendidikan gratis dan kesehatan gratis.

“Tapi bukan berarti kita seenaknya nambah anak terus,” ucapnya. Atas dasar itu, ia berharap usai pencanangan, kampung KB tersebut bisa direalisasikan melalui program KB.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Sofyan Daud, melaporkan dari setiap kampung KB yang dikunjungi, antusias masyarakat cukup bagus. “Pencangan kampung KB ini juga didukung penuh oleh dinas lain. Seperti Dinas Kependudukan, Dinas Holtikultura dan Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Kepala Desa Manuju, Syamsir Malaganni, juga menegaskan kesiapan desa yang dipimpinnya untuk menjadi percontohan dalam menjalankan program KB. “Kami siap merealisasikan Desa Manuju sebagai percontohan kampung KB,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

97 − = 94