Dirjen PPI Tanyakan Perkembangan KIWA

Ket. Gambar : Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo menerima kunjungan Dirjen Pengembangan Pewilayahan Industri (PPI), Dedi Mulyani di Ruang Kerja Bupati Gowa.

SUNGGUMINASA——–  Dirjen Pengembangan Pewilayahan Industri (PPI), Dedi Mulyadi menanyakan sejauh mana pengembangan Kawasan Industri Gowa (KIWA) kepada Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo. Sebab, menurutnya kawasan industri ini sangat strategis dalam pembangunan industri di daerah ini.

Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Gowa, H.Abd.Kahar Atjo dan beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Senin 23/5, mengatakan, bahwa sekarang ini pihaknya sudah siap untuk mengembangkan kawasan industri tersebut, mengingat KIMA Makassar 10 tahun ke depan sudah tidak mampu lagi menampung industri.

Dirjen PPI Dedi Mulyadi mengutarakan tujuannya untuk mengetahui dan memantau rencana pembangunan KIWA, perindustrian dan perdagangan di Kab Gowa, apalagi saat ini perindustrian dan perdagangan di Gowa berkembang pesat dengan hadirnya lapangan golf Padi Valley.

Proses perindustrian tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah saja, tetapi juga harus melibatkan masyarakat dalam kegiatannya, sehingga masyarakat tersebut juga dapat merasakan dampak yang ditimbulkan dari hasil industri.

Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo menjelaskan Gowa telah mencanangkan KIWA dengan luas wilayah sebesar 942 hektar (Ha) yang merupakan kawasan industri terpadu sehingga nantinya diharapkan dapat bersinergi dengan pembangunan jalan kawasan Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar (Mamminasata).

Di sela-sela pertemuan tersebut Bupati Gowa juga menjelaskan mengenai pengembangan dan pengelolaan Markisa, dimana Pemkab Gowa telah memberikan bantuan mesin kepada para petani agar proses pengelolaan markisa bisa lebih meningkat lagi. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

70 − = 61