Bupati Terima Finalis PPI Sulsel

Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo foto bersama 20 finalis Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Sulsel 2011. –foto/humas-

SUNGGUMINASA— Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo menerima kunjungan finalis Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2011di Baruga Tinggi Mae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (20/7). Penerimaan kunjungan ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kab Gowa H Ansar Usman beserta jajarannya.

Kunjungan finalis PPI yang berjumlah 20 peserta ini merupakan perwakilan masing-masing kabupaten se-Sulsel yang telah diseleksi berdasarkan 3B yakni Beauty, Brain and Behavior. Para wanita cantik ini nantinya akan bersaing ketat menunjukkan potensi yang ada dalam diri mereka di tingkat provinsi pada 22 Juli mendatang untuk mendapatkan wakil yang akan membawa nama Sulsel di tingkat Nasional.

Firdaus Nur selaku kordinator event ini menjelaskan tujuannya berkunjung di Gowa untuk bersilaturahmi dan meminta dukungan dari Bupati Gowa. Selain itu, kunjungannya juga untuk menambah wawasan dan mengenal lebih dekat kebudayaan yang ada di Kab Gowa sebab para finalis ini harus memiliki wawasan yang luas mengenai potensi kebudayaan daerah-daerah di Sulawesi Selatan salah satunya di Kab Gowa yang merupakan daerah kerajaan.

Pemilihan kontes kecantikan tahunan ini merupakan hasil kerjasama Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu dan Fajar Group. Finalis yang nantinya akan mewakili Kab Gowa di tingkat Sulsel yakni Andi Tenri Natasya.

Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo menyambut dengan baik kunjungan para finalis dan panitia PPI Sulsel 2011 ini dan berpesan agar para finalis dapat memperkenalkan kebudayaan-kebudayaan yang ada di Sulsel, utamanya yang ada di Gowa seperti Museum Istana Balla Lompoa yang merupakan peninggalan sejarah Kerajaan Gowa yang dulunya berfungsi sebagai kantor pemerintahan dan merupakan kebanggaan masyarakat Gowa.

Setelah melakukan silaturahmi dengan Bupati Gowa, para finalis dan panitia PPI ini melanjutkan perjalanannya dengan mengunjungi Museum Istana Balla Lompoa yang didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Gowa Rimba Alam A Pangerang.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 × = 21