Lomba Taddarus Al Qur’an Menyambut Ramadhan


Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu ketika membuka Lomba Taddarus Al Qur’an Tingkat Kabupaten Gowa tahun 2011. –foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bidang Pembinaan Keagamaan mengadakan lomba taddarus Al Qur’an tingkat Kabupaten Gowa tahun 2011 yang berlangsung di Baruga Krg.Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (22/7).

Lomba taddarus yang berlangsung tanggal  22- 24 Juli ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu dirangkaikan dengan kegiatan rutinitas program Pemkab Gowa pencerahan qalbu Jum’at ibadah dengan materi dzikir dan doa yang diikuti seluruh jajaran Pemkab Gowa. Dengan dzikir dapat  memberikan ketenangan dan mengingat kembali kepada Allah SWT.

Ketua Panitia, H Muh Kasim Radjab yang juga Kepala Bidang Pembinaan Keagamaan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Gowa melaporkan, lomba taddarus Al Qur’an tingkat Kab Gowa tahun 2011 ini diadakan sebagai sarana potensi pengembangan seni membaca Al Quran sebagai pedoman dan mencari bibit yang berpotensi dalam bidang ini.

Peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 75 orang yang terdiri dari 25 tim yakni 15 tim dewasa utusan lingkup instansi dan kecamatan, 10 tim remaja utusan Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliah, Pondok Pesantren dan Remaja Mesjid, dimana setiap tim terdiri dari 3 (tiga) peserta.

Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan upaya dalam melestarikan nilai-nilai budaya Islam di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Selain itu, dapat juga dijadikan sarana untuk mendorong semangat keberagamaan dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap isi kandungan Al Qur’an dan nilai-nilai ajaran Islam sehingga dapat dijadikan sebagai pedoman hidup yang akan membawa keselamatan dan kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.

“Saya harap para dewan hakim dapat bekerja secara jujur, selektif, transparan dan obyektif dalam melakukan penilaian sehingga betul-betul memperoleh prestasi yang membanggakan dan dapat dipertanggungjawabkan baik dimasa kini maupun dimasa datang,” pesan Wakil Bupati 2 (dua) periode ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

35 + = 37