Bupati Terima Legislator Kendal

edit 5
Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyerahkan cinderamata kepada Ketua Komisi B DPRD Kendal, Niken Larasati. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menerima kunjungan kerja Komisi B DPRD Kabupaten Kendal, provinsi Jawa Tengah di Baruga Karaeng Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (19/5) pagi.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B DPRD Kab Kendal, Niken Larasati ini ingin mencari tahu tentang peningkatan perekonomian pada bidang perindustrian dan perdagangan serta pariwisata di Kabupaten Gowa.

“Kami ingin tahu bagaimana Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan peningkatan persekonomian di sektor perindustrian dan perdagangan, begitupun dengan sektor pariwisata untuk diakomodir dan diaplikasikan di daerah kami,” jelas Niken dihadapan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa yang turut hadir menerima rombongan legislator asal Pulau Jawa ini.

Sementara itu Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo yang secara langsung menerima rombongan ini mengatakan, peningkatan perekonomian di Kabupaten Gowa mengarah pada sektor pendidikan, sebab melalui sektor pendidikan dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. “Melalui pendidikan dapat menghasilkan SDM yang berkualitas dan memiliki daya saing sehingga dapat terjadi penurunan angka pengangguran dan kemiskinan yang berpotensi untuk kesejahteraan rakyat,” ungkap Ichsan.

Bahkan, pada kesempatan ini pula orang nomor satu di Gowa ini memaparkan tentang berbagai program pendidikan di Kabupaten Gowa yang berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian, seperti Pendidikan Gratis yang telah diterapkan sejak tahun 2007 dan diperkuat dengan Perda Nomor 4 Tahun 2008 tentang Pendidikan Gratis dimana mengurangi beban orang tua dalam mengeluarakan biaya sekolah dengan penghapusan 18 jenis pungutan di sekolah yang dimulai dari tingkat SD hingga SMU.

Tidak hanya sampai disitu, Pemkab Gowa juga menerapkan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) atau sistem automatic promotion yang lebih dikenal dengan sistem tidak mengenal tinggal kelas, dimana Ujian Nasional bukan lagi menjadi tolak ukur kelulusan serta program Investasi SDM Seprempat Abad dimana Pemkab Gowa melakukan MoU dengan 12 PTN untuk memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi di Kabupaten Gowa hingga selesai pendidikan.

Para legislator Kendal ini juga kemudian melakukan dialog dan tanya jawab dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kab Gowa, Taufiq Mursad dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kab Gowa, Andi Rimba Alam Pangeran.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × = 25